Wabup Madina Tinjau Progres Bandara Bukit Malintang

Tinjau Bandara Bukit Malintang
Wabup Madina Atika Azmi Utammi Nasution meninjau progres pembangunan Bandara Bukit Malintang, Kecamatan Bukit Malintang, Selasa, (20/6).
Tinjau Bandara Bukit Malintang
Wabup Madina Atika Azmi Utammi Nasution meninjau progres pembangunan Bandara Bukit Malintang, Kecamatan Bukit Malintang, Selasa, (20/6).

Asaberita.com, Madina — Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Atika Azmi Utammi Nasution meninjau progres pembangunan Bandara Bukit Malintang, Selasa (20/6/2023).

Dalam peninjauan itu, Wabup Atika Azmi menyebutkan, bandara yang terletak di Kecamatan Bukit Malintang itu akan rampung pembangunannya pada akhir tahun 2023.

Bacaan Lainnya

“Saat ini progres pembangunannya sudah 34 persen, dan insyaallah akhir tahun ini selesai, dan kita perkirakad dapat mulai dioperasikan di awal tahun 2024,” sebut Atika Azmi.

Lebih lanjut dikatakan Atika, dengan waktu yang tinggal enam bulan lagi, dan progres pembangunan baru mencapai 34 persen, maka pembangunannya harus dikebut.

BACA JUGA :  "Ngalap Berkah", Kapolda dan Wakapolda Sumut Silaturahmi ke Tuan Guru Batak di Parsulukan Serambi Babussalam Simalungun

“Pembangunan bandara ini dapat selesai, sesuai dengan perencanaan seharusnya bisa, dan sekarang tahap pembangunan runway, apron dan terminal,” katanya.

Untuk panjang runway yang dibangun yakni sepanjang 1450 meter. Pemkab Madina di tahun 2021 telah membebaskan tambahan lahan untuk memperpanjang rumway. “Mudah-mudahan nanti runway bisa kita perpanjang,” kata Atika Azmi.

Kemudian, Atika Azmi juga menyebutkan Bandara Bukit Malintang ini nantinya akan dinamai Bandara Jenderal Abdul Haris Nasution.

“Semoga ini selesai on time, kualitasnya terjaga sehingga bisa menjadi fasilitas publik yang dirindukan masyarakat, yang akan membantu perekonomian masyarakat, dan tentunya menguntungkan semua pihak,” ujar Atika Azmi. (red/dm)

Loading

Admin
Latest posts by Admin (see all)
BACA JUGA :  Arsitektur USU akan Hadirkan Zero Carbon Building

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *