Walikota Jamin Kehidupan Wartawan Medan Bila Terpapar Covid-19

Walikota Medan
Walikota Medan Bobby Nasution berbincang dengan Ketua PWI Sumut Hermansjah dan Andre Shehab Herman dalam suatu acara yang digagas tokoh masyarakat RE Nainggopan dan drg Anita dari YSKI.
Walikota Medan
Walikota Medan Bobby Nasution berbincang dengan Ketua PWI Sumut Hermansjah dan Andre Shehab Herman dalam suatu acara yang digagas tokoh masyarakat RE Nainggopan dan drg Anita dari YSKI.

Asaberita.com, Medan – Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menjamin kehidupan keluarga semua wartawan yang berdomisili di Medan serta perawatannya bila terpapar Covid-19.

“Kami tahu, para wartawan itu luar biasa pengabdiannya, dan karena kerjanya mereka sangat rentan terpapar Covid-19. Akibatnya wartawan juga harus isoman (isolasi mandiri) atau mendapat perawatan di rumah sakit, sehingga tugasnya sebagai kepala keluarga harus dibantu”.

Bacaan Lainnya

Demikian dikatakan Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution ketika menjawab wartawan usai acara pemberian bantuan yang dilaksanakan Yayasan Surya Kebenaran Internasional (YSKI) di GBI Rumah Persembahan, Jalan Jamin Ginting, Jumat (10/9/2021).

Sebelumnya, Ketua PWI Sumut Hermansjah berharap agar wartawan tidak hanya dibantu sembako semata, tapi juga dibantu saat wartawan dan keluarga terpapar Covid-19.

BACA JUGA :  Meryl Apresiasi Langkah Cepat Pemko Medan Tindaklanjuti Aspirasi Masyarakat

Sebab, ada informasi sejumlah wartawan media cetak dan online saat Ini masih dalam perawatan di rumah sakit dan secara mandiri di rumah mereka masing-masing. Sehingga mereka juga sangat membutuhkan bantuan agar keluarganya tidak ikut Terdampak.

Menanggapi itu Bobby Nasution mengatakan Pemko Medan telah memprogramkan untuk memberikan bantuan kepada siapa pun warga Kota Medan yang terpapar Covid-19.

“Pemko Medan akan membantu dan menjamin kehidupan keluarga wartawan yang terkena covid. Silahkan berkoordinasi dengan Satgas bila ada teman-teman wartawan yang terpapar covid. Dan YSKI juga saya dengar siap untuk membantu,” ujar Bobby.

Walikota juga memaparkan Pemko Medan tidak hanya memfokuskan bantuan kepada kalangan pers terutama wartawan di Kota Medan, tapi juga bila masyarakat terpapar Covid-19 di masa pendemi, kehidupannya terutama anak-anak dan keluarga mereka akan jadi perhatian dan fokus utama untuk dibantu.

BACA JUGA :  Para Pakar Peringatkan Wabah COVID-19 di Indonesia Bisa Separah Italia

“Jadi bantuan itu tidak hanya kita serahkan kepada swasta, tapi ini juga menjadi tanggung jawab Pemko Medan”, ujar Walikota.

Atas tanggapan Walikota Medan, Ketua PWI Sumut Hermansjah spontan membentuk tim melalui Wakabid Pembelaan Wartawan Wilfried Sinaga bersama Wakabid Kesra Edi S.Sormin untuk berkordinasi dengan dr. Anita dari YSKI dan pejabat terkait di Pemko Medan untuk bantuan yang disiapkan pihak YSKI maupun Pemko Medan. (avd)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *