Meryl Apresiasi Langkah Cepat Pemko Medan Tindaklanjuti Aspirasi Masyarakat

Meryl
Anggota DPRD Sumut dari Fraksi PDI Perjuangan Meryl Rouli Saragih saat melakukan kegiatan reses di Dapil Kota Medan, beberapa waktu lalu.
Meryl
Anggota DPRD Sumut dari Fraksi PDI Perjuangan Meryl Rouli Saragih saat melakukan kegiatan reses di Dapil Kota Medan, beberapa waktu lalu.

Asaberita.com, Medan – Anggota DPRD Sumut dari Fraksi PDI Perjuangan Meryl Rouli Saragih mengapresiasi langkah cepat tanggap Pemko Medan dibawah kepemimpinan Walikota Medan Bobby Afif Nasution dalam menindaklanjuti aspirasi masyarakat di Kota Medan.

“Kemarin saya baru melaksanakan reses di 10 titik kelurahan di Kota Medan pada tanggal 2-11 Maret 2023, dan dihadiri langsung oleh Camat, Lurah atau perwakilannya, Kepling serta OPD terkait seperti Dinas Sosial, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Ketenagakerjaan, Pendamping PKH serta BPJS Kesehatan,” kata Meryl kepada wartawan, Kamis (16/3) di Medan.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, dari reses yang ia lakukan, sebagian besar permasalahan warga itu ranahnya Pemerintah Kota Medan dan banyak aspirasi tersebut langsung di eksekusi Pemko Medan. Misalnya mengenai lampu jalan, kebersihan lingkungan, pengurusan administrasi kecamatan, pembangunan drainase dan perbaikan jalan.

BACA JUGA :  Rapidin Simbolon Buka Pendidikan Kader Pratama DPC Nisel

“Contoh di Kecamatan Medan Tuntungan, camatnya menginisiasi rumah kepling untuk dijadikan rumah pilah sampah, dan jam 8 sampah harus sudah diangkat petugas kebersihan sehingga lingkungan menjadi bersih. Memang ini sejalan dengan program prioritas Walikota Medan mengenai kebersihan,” kata Meryl yang terpilih sebagai anggota legislatif dari Dapil Kota Medan.

Salah satu program terobosan Walikota Medan Bobby Nasution yang baru saja mendapatkan penghargaan adalah mengenai Universal Health Coverage Jaminan Kesehatan Medan Berkah (JKMB) yang membebaskan warga Kota Medan dari biaya berobat.

“Warga cukup bawa KTP Medan saja maka akan gratis berobat di seluruh Rumah Sakit Medan yang bekerjasama dengan BPJS. Tentang bagaimana mekanismenya, secara rinci juga telah dijelaskan oleh BPJS Kesehatan,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Meryl, Pemko Medan juga memiliki aplikasi dan website siduta. Siduta adalah platform pengembangan karier yang dapat digunakan untuk meningkatkan skill, kompentensi dan menjadi tempat bagi seluruh angkatan kerja, pemerintah, dan perusahaan untuk saling terhubung dan menemukan kebutuhan mereka secara profesional.

BACA JUGA :  Pengembangan Kreatifitas Anak Muda Cara Tepat Tanggulangi Narkoba

Sedang terkait masalah banjir, Meryl mengatakan sekarang lagi tahap proses pembangunan kolam retensi dan juga berkoordinasi dengan BWS Pusat untuk sejumlah wilayah sungai yang perlu dibenahi dan sedang diproses seperti Sungai Bedera yang membutuhkan perluasan.

Hal itu semua, menurut Meryl, membuktikan bahwa Pemko Medan dibawah kepemimpinan Bobby Nasution cepat tanggap atas aspirasi dan persolaan yang terjadi.di.masyarakat, serta berusaha untuk mencari jalan keluar dan penyelesaiannya.

“Kedepannya saya harapkan program terobosan dan tindak lanjut Pemko Medan terhadap aspirasi masyarakat dapat semakin ditingkatkan untuk kesejahteraan rakyat,” harapnya. (red/bs)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *