500 Kader PKB Kota Medan Ikuti Vaksinasi Indonesia Bangkit

Vaksinasi
Ketua PKB Kota Medan Hamdan Simbolon menyaksikan kegiatan vaksinasi covid 19 di Kantor DPW PKB Sumut.

Asaberita.com, Medan – Sekitar 500 orang kader dan simpatisan PKB Kota Medan mengikuti kegiatan vaksinasi covid-19 dengan tema Vaksin Indonesia Bangkit yang diadakan di Kantor DPW PKB Sumut, Jalan Balai Kota Medan, baru-baru ini.

Ketua DPC PKB Kota Medan, Hamdan Simbolon SH mengatakan, 500 orang yang mengikuti kegiatan vaksinasi itu adalah jajaran pengurus DPC, DPAC PKB se Kota Medan, pengurus badan dan sayap partai serta sejumlah simpatisan partai.

“Ini merupakan kegiatan PKB secara nasional untuk program Indonesia Bangkit dan mendukung program vaksinasi nasional dari pemerintah. Vaksinasi yang dilakukan adalah penyuntikan vaksin covid-19 untuk vaksin tahap 1,” ujar Hamdan Simbolon, pada Selasa (5/10) lalu.

Kegiatan vaksinasi terhadap kader dan simpatisan PKB Kota Medan ini, langsung disaksikan oleh Ketua PKB Kota Medan Hamdan Simbolon, Ketua DPW PKB Sumut Ahmad Iman Sukri, serta dihadiri Wakil Ketua DPP PKB, Dita Indah Sari.

BACA JUGA :  Menko Airlangga: Pertumbuhan Ekonomi Sumut Positif dan Inflasi Terjaga

Pada kegiatan vaksinasi itu, Ketua DPW PKB Sumut Ahmad Iman Sukri mengatakan, vaksinasi Indonesia Bangkit adalah program nasional yang digelar di seluruh DPW PKB Provinsi dan Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia.

nst

Khusus di Sumut, program ini digelar di empat titik, yakni Kabupaten Deli Serdang, Medan, Labuhan Batu Selatan dan Mandailng Natal.

“Hari ini kita gelar vaksin pada kader dan simpatisan PKB Medan sebayak 500 orang. Sebelumnya juga diadakan di Deliserdang sebanyak 500 orang, serta di Labuhan Batu Selatan dan Mandailing Natal 500 warga. Total keseluruhan 1.500 orang,” jelas Iman Sukri.

vaksinasi

Ia juga menjelaskan tujuan vaksinasi ini untuk membantu pemerintah dalam proses percepatan vaksinasi nasional, yakni dengan target 1 hingga 2 juta orang per hari.

“Karena dari 270 juta warga Indonesia, harus divaksin sebanyak 180 juta, sehingga masuk kategori aman dari covid-19 dengan terbentuknya herd immunity,” papar Iman.

Pada kesempatan sama, Wakil Ketua DPP PKB Dita Indah Sari mengharapkan seluruh warga Sumut khususnya Kota Medan, meski sudah divaksin harus tetap mentaati protokol kesehatan (Prokes) supaya aman dari covid-19.

BACA JUGA :  Forum Aktifis 98 Sumut Desak Akhyar Minta Maaf Kepada Warga Medan

Ia melanjutkan, pada intinya apapun cara dan pelaksanaan vaksinasi sepanjang itu efektif, maka PKB pasti akan mendukung.

“Misalkan baru-baru ini Presiden Jokowi datang meninjau vaksinasi pintu ke pintu di Deli Serdang serta sejumlah daerah lainnya, kita dukung,” kata Dita.

Hal itu semua, lanjut Dita, dilakukan untuk memastikan bahwa masyarakat benar-benar telah mendapatkan pelayanan vaksinasi agar Indonesia bisa segera terbebas dari Covid-19. (has)

 67 total views,  1 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *