BAN-PT : Akreditasi Syarat Mutlak Ukur Kualitas PTKIS

Direktur BAN-PT Prof Dr T Basaruddin saat menyampaikan ceramah pada workshop akreditasi di Pantai Cermin, Sergai, Sumatera Utara. (foto/msj)

Asaberita.com – Sergai – Direktur Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Prof Dr T Basaruddin mengatakan, akreditasi merupakan syarat mutlak yang harus dipenuhi untuk mengukur kualitas perguruan tinggi, termsuk Perguruan Tinggi Kampus Islam Swasta (PTKIS) di Propinsi Sumatera Utara.

“Untuk mengukur kualitas PTKIS syarat mutlaknya akreditasi. Ini wajib dipenuhi,” kata Prof Dr T Basaruddin pada acara Workshop Akreditasi PTKIS se-Sumut yang digelar Kopertais Wil IX Sumut yang digelar di Them Park Pantai Cermin, Serdang Bedagai, Kamis-Jumat (12-13/2019)..

Dalam kegiatan workshop tersebut dihadiri seluruh PTKIS yang 41 PTKIS dari 42 PTKIS yang ada di Sumatera Utara. Seluruh PTKIS mengaku bangga dan senang atas kesediaan Direktur BAN-PT hadir pada acara tersebut.

Prof Basaruddin mengatakan, menghadapi persiapan menghadapi akreditasi, sesungguhnya tidak begitu sulit asalkan PTKIS dapat memenuhi isian borang secara benar dan faktual. Ia mengatakan, menuliskan apa yang dikerjakan dan kerjakan apa yang dituliskan. Istilah ini penting untuk mempercepat isian borang.

BACA JUGA :  Anak Tukang Tambal Ban Raih Gelar Doktor Politik Islam

Seketaris Kopertasi Wil IX Dr Ansari Yamamah MA mengatkan pihaknya melaksanakan workshop peningkatan akreditasi Perguruan Tinggi Islam di wilayah IX Sumut untuk mempercepat proses pengisian borang yang ada di PTKIS. Kegiatan ini sengaja dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman dan penguasaan kepada PTKIS wilayah IX Sumut guna menyahuti standart kompetensi akreditasi sebagaimana yang ditetapkan pemerintah.

nst

Koordinator Kopertais Wilayah IX Sumut TGS. Prof. Dr. KH. Saidurrahman MAg mengaku sangat bangga dan berterimakasih atas kesediaan Direktur BAN-PT Prof Dr T Basaruddin dapat hadir memberikan petunjuk dan arahan kebijakan penguatan dan peningkatan akreditasi PTKIS wilayah IX Sumut.

“Saya berharap kiranya BAN PT berkenan bekerjasama dengan Kopertais Wilayah IX Sumut dengan PTKIS yang ada di wilayah IX Sumut dalam memberikan bimbingan dan petunjuk teknis akreditasi,” katanya. **

BACA JUGA :  Kasubdit Pengembangan Akademik Direktorat PTKI Tinjau STIT Darul Qur’an Deliserdang

Da mengatakan, meski yang langsung terlibat dengan akreditasi ini perguruan tingginya, namun pada data tertentu yayasan juga harus terlibat langsung karena keberhasilan akreditasi perguruan tinggi juga tak terlepas dari dukungan yayasan.**

Teks Foto :

Direktur BAN-PT Prof Dr T Basaruddin saat menyampaikan ceramah pada workshop akreditasi di Pantai Cermin, Sergai, Sumatera Utara. (foto/msj)

 1,727 total views,  2 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published.