Banjir Bandang Landa Desa Ambarita

LONGSOR : Bencana banjir bandang menerjang Desa Ambarita, Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Kamis (13/12). (asaberita/ts)

Asaberita.com-SAMOSIR – Bencana banjir bandang menerjang Desa Ambarita, Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Berdasarkan data di lapangan, bencana banjir ini terjadi akibat hujan deras yang melanda Ambarita sekitarnya. Sungai Binanga Tambun Dusun 3 Pasar Dolok, meluap dan membawa lumpur yang merusak beberapa kebun rakyat, 6 ruangan klas SMA 1 Ambarita, dan 3 rumah warga kena lumpur.

Tidak ada korban jiwa manusia. Dari pantauan dan konfirmasi dari warga bahwa sungai ini merupakan sungai yang mengalir musiman di saat hujan, sehingga warga tidak menduga sungai ini membawa bahan material lumpur yang merusak kebun dan rumah warga serta fasilitas sekolah.

Sebagai insan sosial atas nama Pemkab Samosir Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas Sosial melalui Camat Simanindo langsung menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena dampak banjir.

BACA JUGA :  DPRD Padanglawas Gagal Sahkan Perubahan APBD 2023 

Untuk normalisasi sungai, Asisten I Mangihut Sinaga langsung mengkoordinasikan PU Pera untuk menurunkan alat berat, sehingga diharapkan kegiatan warga dapat berjalan normal kembali.

“Semoga Saudara kita yang tertimpa musibah dapat terhibur dan melalui doa yang kita salurkan,” kata Mangihut.

Pemkab Samosir dengan cepat dan tanggap telah melakukan penanganan terhadap adanya Bencana Alam Banjir Bandang yang dialami masyarakat Desa Ambarita.

Team Pemkab Samosir telah turun lapangan memonitoring lokasi kejadian dibawah Koordinasi Asisten I Mangihut Sinaga, Kadis PU PERA Pantas Samosir, Kepala BPBD Mahler Tamba, Camat Simanindo Dapot Simbolon dan Kabid Kominfo Ricky Rumapea beserta staf. ** (TS)

Loading

masaja
Latest posts by masaja (see all)
BACA JUGA :  Program Lazis KAHMI Sumut di Binjai, Ahmad Doli Kurnia Kurban 1 Ekor Sapi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *