Gelar Silaturahmi Akbar, FAI Sumut Launching Website

Teks Foto : Forum Immawati (FAI) Sumuat menggelar silaturrhim akbar, sekaligus melaunching wbsite di Aula Pasca Sarja UMSU Jalan Panglima Denai, kemRIN. (MSJ)
Teks Foto : Forum Immawati (FAI) Sumuat menggelar silaturrAhim akbar, sekaligus melaunching website di Aula Pasca Sarjana UMSU Jalan Panglima Denai, kemarin. (msj)

Asaberita.com – Medan – Forum Alumni Immawati (FAI) Sumatera Utara menggelar Silaturahmi Akbar Alumni Immawati se-Sumatera Utara, Minggu (12/2) di Gedung Pascasarjana UMSU, Jalan Denai, Medan. Silaturahmi yang diselenggarakan secara tatap muka dan Daring tersebut, sekaligus launching website.

Dihadiri ratusan perempuan alumni IMM yang pernah didik dan dikader di Sumatera Utara, Silaturahmi Akbar ini menjadi ajang temu reuni lintas generasi. “Ini pertama kali kita bersilaturahmi lintas generasi yang secara khusus dihadiri alumni Immawati,” ungkap Ketua FAI Sumut, Sugiatik.

Bacaan Lainnya

Sugiatik menyampaikan, alumni Immawati asal Sumatera Utara menyebar di berbagai daerah di Indonesia. Berdasarkan data sementara yang berhasil dihimpun FAI Sumut, sebagian besar alumni dengan latar belakang profesi yang beragam, tetap berkiprah di lingkungan persyarikatan Muhammadiyah dan organisasi otonom (Ortom) seperti ‘Aisyiyah dan Nasyiatul ‘Aisyiyah (NA).

BACA JUGA :  Buka Rakorda Baznas se-Sumut, Gubernur Edy Minta Dana ZIS Dapat Menggerakkan Ekonomi Umat

Menurut mantan Ketua Bidang Immawati Sumut ini, sebagai bagian dari persyarikatan, sudah selayaknya setiap kader IMM melanjutkan aktivitas keorganisasian di berbagai Ortom Muhammadiyah. Kader IMM bertransformasi. Semasa menyandang label mahasiswa, aktif di IMM. Setelah itu, lanjut ke Pemuda Muhammadiyah/NA, dan jika telah berusia 40 tahun ke atas, bergabung di ‘Aisyiyah/Muhammadiyah.

“Jadi, sampai akhir hayat, kader tetap ikut menggerakkan persyarikatan,” ungkapnya lagi.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Forum Komunikasi Alumni (Fokal) Sumut, Sahlan Marpaung, Ketua PW ‘Aisyiyah Sumut, Hj Elynita, serta Immawati aktif dari IMM Sumut se-Sumut.

Launching Website

Dalam kesempatan itu, FAI Sumut juga me-launching website dengan alamat http://immawati.com/ . Website ini terhubung dengan akun media sosial FAI Sumut seperti Facebook Faisumut dan Instagram faisumut.

Dia menjelaskan, saat ini website menjadi sarana atau media publikasi yang sangat penting dan strategis. Selain untuk alat publikasi, website yang sepenuhnya mengandalkan jaringan internet ini, juga dapat dijadikan sebagai pusat data dan dokumentasi bagi suatu organisasi.

BACA JUGA :  Ribuan Massa Teriakan 'Kami Ingin Perubahan' Sambut Kedatangan Anies di Kualanamu

Saat ini, FAI Sumut berupaya mengumpulkan data alumni Immawati dari periode ke periode menggunakan aplikasi google form. Diharapkan, data-data yang terkumpul tidak akan tercecer lagi sehingga dapat menjadi pegangan sejarah bagi generasi IMM di masa yang akan datang.

“Kita berharap, alumni dari lintas generasi dan wilayah dapat saling memberi kabar dan mengisi data diri ke dalam google form yang sudah disebarkan sejak Januari tahun ini,” tandasnya.. ** msj

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *