Gerindra-PDIP Pertimbangkan Usung Gibran/Bobby Lewat Survei

Gerindra
Moncong Putih

Asaberita.com – JAKARTA – Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan mereka mempertimbangkan mengusung Gibran Rakabuming di Pilwalkot Solo dan Bobby Nasution di Pilwalkot Medan. Dasco mengatakan pertimbangan tersebut bukan berdasarkan status sosial keduanya.

“Kita pertimbangkan Gibran loh, bukan putra atau menantu presiden. Yang kita pertimbangkan Gibran dan Bobby,” kata Dasco di Kompleks Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (16/12/2019).

Bacaan Lainnya

Dasco tak menjelaskan secara mendalam alasan Gerindra mempertimbangkan mengusung Gibran Rakabuming dan Bobby. Namun, dia mengatakan pertimbangan tersebut nantinya adalah hasil survei.

BACA JUGA :  Dapat Sinyal Dukungan dari PDIP, Begini Tanggapan Edy Rahmayadi

“Kita kan nanti parameternya survei. Sudah selesai ya,” ujarnya.

Gerindra

Ketika ditanyakan apakah kelak mengusung Gibran dan Bobby digandengkan dengan kader internal Gerindra, Dasco tak ingin berspekulasi.”Ya nanti kita lihat sajalah,” imbuhnya.

Sebelumnya, lembaga survei Median mengeluarkan hasil survei terkait elektabilitas Gibran Rakabuming yang akan maju di Pilwalkot Solo. Dari usia pemilih, Gibran unggul di kalangan pemilih muda.

Berdasarkan hasil survei terbaru Median, dari usia 15-19 tahun, pemilih Gibran berjumlah sebesar 40 persen. Dia menggunguli petarung kuat yakni petahana atau Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo yang hanya sebesar 15 persen.

“Dari sisi siapa yang memilih. Jadi kalau kita lihat dari pemilih pemula 17-19 persen, dari 100 persen pemilih pemula yang pilih Achmad Purnomo 15 persen, pilih Gibran 40 persen,” ujar Direktur Eksekutif Rico Marbun Rico saat merilis hasil survei di Restoran Bumbu Desa, Jakarta Pusat, Senin (16/12).** (dc/msj)

Loading

masaja
Latest posts by masaja (see all)
BACA JUGA :  Dua Sahabat Lama Bertemu, Rapidin dan Tengku Erry Nuradi Saling Memuji

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *