Japorman Instruksikan DPC Maksimalkan Teknologi Informasi Hadapi Pilkada

Teknologi Informasi
Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Japorman Saragih

Asaberita.com – Medan – Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Utara, Japorman Saragih, menginstruksikan seluruh DPC PDI Perjuangan di Sumut agar memaksimalkan teknologi informasi menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak.

“Seluruh pengurus partai dan kader di 23 Kabupaten/Kota di Sumut harus menguasai teknologi informasi. Jangan ada lagi kader apalagi pengurus DPC yang gagap teknologi,” ujar Japorman.

Hal itu disampaikan Japorman dalam wawancara khusus menanggapi pelaksanaan Pilkada Serentak ditengah Pandemi Covid-19, pada Selasa (9/6/2020) di Medan.

Menurut Japorman, belum diketahui kapan pandemi Covid-19 bakal berakhir. Sementara, pelaksanakan Pilkada Serentak telah ditetapkan akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020.

Karenanya, seluruh kader PDI Perjuangan harus tetap solid dalam menghadapi kontestasi Pilkada Desember mendatang agar dapat meraih kemenangan.

“Pilkada tahun ini dalam hal pelaksanaan memang berbeda dari Pilkada sebelumnya, karena dilaksanakan ditengah Pandemi Covid-19.

BACA JUGA :  Peringati Harlah ke-22, PKB Kota Medan Gelar Doa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Akan tetapi PDI Perjuangan Sumut tidak merubah target kemenangan. Target kemenangan yang sebelumnya ditetapkan tetap berlaku,” ujar Japorman.

Dengan pelaksanaan Pilkada yang diluar kebiasaan, maka Japorman meminta seluruh stake holder partai untuk membuat strategi yang disesuaikan dengan Protokol Kesehatan, agar keselamatan kader dan masyarakat bisa terjaga.

“Kemenangan tidak harus diraih dengan melangar protokol kesehatan. Buat strategi yang berbeda, maksimalkan teknologi informasi dan kerja door to door untuk menghindari kerumunan massa,” imbuh Japorman.

Karenanya, Japorman meminta jajarannya yang membidangi Komunikasi Politik untuk memanfaatkan teknologi informasi secara maksimal untuk menyampaikan progam kepada masyarakat.

Dengan situasi saat ini, penguasaan teknologi informasi menjadi syarat utama berjalan atau tidaknya komunikasi kepada masyarakat.

“DPD PDI Perjuangan Sumut telah memberikan tugas kepada jajaran DPD untuk melakukan evaluasi kepada DPC-DPC yang kurang atau tidak cakap dalam menggunakan fasilitas teknologi informasi”.

BACA JUGA :  Hamdan Ikuti Uji Kepatutan dan Kelayakan di Perindo, Ingin Tingkatkan PAD Medan

“Karena teknologi adalah senjata utama dalam memenangkan pertarungan pada Pilkada 2020,” jelas Japorman.

Ketika ditanyakan soal calon, Japorman mengatakan bahwa seluruh tugas DPD telah usai mulai tahap penjaringan hingga fit and proper test. Dan saat ini keputusan berada di tangan DPP Partai.

“Kita tunggu saja keputusan DPP. Bagi yang sudah diputuskan teruslah bekerja untuk rakyat. Dan bagi yang belum.diputuskan kita tunggu sama-sama,” pungkasnya. (has)

373 total views, 1 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *