APDESI Madina Gelar SILATDA sekaligus Pelantikan Ketua DPC dan DPK

APDESI Madina
APDESI Madina menggelar SILATDA sekaligus Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPC dan DPK di Gedung Serbaguna H. Amru Daulay Kecamatan Panyabungan, Kamis (30/05). (Foto: Dedi Mulia)

Asaberita.com, Madina – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menggelar Silaturahim Daerah Kepala Desa (SILATDA) sekaligus pelantikan dan pengukuhan Pengurus Dewan Pinpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pinpinan Kecamatan (DPK) APDESI Madina oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sumatera Utara (Sumut) Manten Aperi Simbolon SH.

SILATDA yang digelar oleh APDESI itu mengambil tema “Merangkai Solidaritas dan Kebersamaan Dalam Mendukung Pembangunan Serta Kemajuan Desa” yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna H. Amru Daulay, Kecamatan Panyabungan, Kamis (30/05/2024).

Bacaan Lainnya

Acara tersebut dihadiri Bupati Madina HM Ja’far Sukhairi Nasution yang diwakili Asisten I Syarifuddin, Kapolres Madina, perwakilan Kejari, perwakilan Dandim, OPD, beberapa anggota DPRD Madina dan beberapa anggota leguslatif terpilih 2024, Camat, OKP dan juga TP PKK Kecamatan/Desa yang tergabung dari DPC APDESI Madina serta para tamu undangan lainnya.

APDESI merupakan perkumpulan kepala desa beserta perangkatnya yang memiliki peran penting dalam mensukseskan pemerintahan dan kesejahteraan desa, dalam hal ini, Miswaruddin, SE dipercaya sebagai Ketua DPC APDESI Madina, Zulham Riadi Nasution sebagai sekretaris dan M. Ali atas menempati bendahara.

BACA JUGA :  Fraksi PDIP DPRD Sumut Tolak LPJP Gubernur Sumut TA 2019

Miswaruddin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Madina atas kehadiran serta dukungan pada kegiatan APDESI.

“Kami kepengurusan APDESI berkomitmen untuk memastikan kemakmuran desa dan akan berusaha mengemban tugas ini kearah yang lebih baik, dan memberikan yang terbaik untuk memajukan APDESI”, ucap Miswar.

Kemudian, Miswar mengatakan bahwa tujuan APDESI adalah sebagai sarana komunikasi antara pemerintah desa, sarana untuk memfasilitasi, juga sebagai sarana koordinasi dan komunikasi antara sesama kepala desa dan perangkatnya mengenai berbagai program daerah termasuk permasalahan-permasalahan.

“APDESI tidak hanya terbatas sebagai forum komunikasi, melainkan juga sebagai garda terdepan dalam menjaga serta mengangkat harkat dan martabat kepala desa baik ia melalui pengawalan dan pemastian program-program daerah yang berjalan sesuai rencana,” kata Miswar.

Sementara, Asisten I Pemkab Madina dr. Syarifuddin mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya kepengurusan APDESI Madina dan berharap seluruh pengurus bisa terus kompak.

BACA JUGA :  Jafar Sukhairi Tinjau Renovasi Aula Kantor Bupati

“Selamat dan sukses atas terselenggaranya Silatda serta Pelantikan dan Pengukuhan APDESI Madina. Selalu kompak dalam mengembang tugas dan bertanggung jawab kepada anggota,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan Syarifuddin, Kepala Desa harus dapat memahami aturan-aturan yang berlaku, sehingga dapat terhindar dari keputusan yang nantinya dapat berakibat terjerat hukum, terutama dalam penggunaan dana desa, agar menjalankan secara aktif dan positif sesuai aturan.

“Di pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang kami berharap kepala desa bisa netral dan tidak terlibat politik, sehingga Pilkada tahun ini bisa aman dan lancar,” harap Syarifuddin. (red/dm)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *