Kapolda Sumut yang Baru Diharap Tingkatkan Akselerasi Respon Tuntutan Masyarakat

Ikhyar
Muhammad Ikhyar Velayati

Asaberita.com, Medan – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo resmi melantik Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra, menggantikan Irjen Pol Martuani Sormin.

Kordinatòr Forum Àktifis 98 Sumut, M Ikhyar Velayati Harahap mengatakan, pergantian pejabat dilingkungan Polda Sumut merupakan hal yang lumrah sebagai bentuk penyegaran. Namun yang perlu diperhatikan, pergantian Kapolda harus mampu meningkatkan akselerasi dan kemampuan Polda Sumut dalam merespon berbagai tuntutan di masyarakat.

“Kita ucapkan selamat bertugas kepada Irjen Pol Panca Putra sebagai Kapolda Sumut yang baru. Kita berharap beliau mampu meningkatkan akselerasi dan kemampuan instansi Polda Sumut dalam merespon berbagai tuntutan strategis, baik berasal dari lingkup intern institusi kepolisian, maupun untuk kepentingan bersama, khususnya dalam rangka mewujudkan keamanan, ketertiban dan ketentraman wilayah Sumatera Utara,” ujar Ikhyar, tokoh aktifis reformasi 98 ini di Medan, Kamis (4/3) sore.

Ikhyar berharap Kapolda yang baru dapat meningkatkan sinergi dengan Muspida, tokoh masyarakat, alim ulama khususnya tokoh pemuda dan ormas kemasyarakatan.

BACA JUGA :  Ombudsman Sumut dan BPKP Bahas Masalah Dana Desa

“Saya yakin Kapolda Sumut yang baru Irjen Pol Panca Putra dapat melanjutkan sinerji dan kerjasama yang lebih kuat serta harmonis antara pemimpin wilayah di Sumut khususnya dengan tokoh-tokoh agama dam alim ulama. Sehingga segala persoalan keamanan dan pembangunan di di daerah ini dapat berjalan sesuai yang di cita-citakan. Kepada Irjen Pol Martuani Sormin kita sampaikan terima kasih atas darma baktinya. Semoga tetap berkarya di tempat yang baru dengan nama, citra dan karya yang terkenang selamanya,” tuturnya.

nst

Ikhyar juga mengatakan semua pihak untuk dapat membantu Poldasu dalam menciptakan iklim yang kondusif di Sumut.

“Untuk menciptakan iklim kondusif di Sumut tentu tak hanya tugas Polri, melainkan tugas bersama. Para alim ulama dan penutur agama, tentu juga sangat berperan, utamanya dalam menyampaikan pesan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat melalui dakwah dan ceramah,” katanya.

BACA JUGA :  KLB Partai Demokrat Strategi Muldoko Buat Partai Baru

Ikhyar yakin Irjen Pol Panca Putra akan mampu menjalan tugas dengan baik di Sumut karena punya pengalaman dan prestasi dalam tugasnya selama ini.

“Dengan pengalaman dan prestasi yang pernah diraih dalam tugas di berbagai daerah, saya yakin Kapolda Irjen Pol Panca Putra, dapat membawa perbaikan dan manfaat untuk kepolisian serta masyarakat Sumut pada umumnya”, tutur Ikhyar.

Sebagaimana diketahui, selain melantik Kapolda Sumut, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, pada Kamis (4/3), juga meĺantik Kapolda Lampung, Papua, Sulawesi Utara serta memimpin upacara kenaikan pangkat 12 perwira tinggi dan menengah di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan.

 

 638 total views,  2 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *