Ketua Komisi VIII DPR RI Apresiasi Kerja Rektor UINSU

Rektor UINSU
Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto menerima buku karya Rektor UINSU Medan TGS Prof Dr KH Saidurrahman MAg. Buku tersebut berisi rekam jejak kerja dan prestasi Rektor UINSU selama menjabat empat tahun kepemimpinan di Kampus UINSU Medan.

Asaberita.com – Jakarta – Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto mengapresiasi kerja yang dilakukan Rektor UIN Sumatera Utara Medan TGS Prof Dr KH Saidurrahman MAg selama memimpin empat tahun terakhir di kampus UINSU. Sejumlah capaian dan prestasi kampus menjadi tolok ukur penilaian publik.

“Ya, buku ini bagus. Saya apresiasi penuh kepada Pak Rektor. Capaian yang sudah ada terus dilanjutkan,” kata Yandri Susanto saat menerima Rektor UIN Sumatera Utara Medan, Prof Dr Saidurrahman MAg di ruang kerjanya, Gedung MPR/DPR RI, Jakarta, Rabu (15/06/2020).

Silaturrahim yang penuh keakraban dan kekeluargaan itu, menurut Yandri terus dilanjutkan. Yandri sempat tertegun beberapa saat ketika membaca cover buku tersebut. Menurut dia, capaian yang sudah didokumentasikan dalam buku akan terekam sepanjang sejarah.

Rektor UIN Sumatera Utara Medan Prof Dr Saidurrahman juga memaparkan secara detail capaian yang sudah dilakukan selama empat tahun kepemimpinan dirinya menjadi Rektor UINSU. Di antaranya, dirinya telah membangun fasilitas fisik berupa gedung perkuliahan yang refresentatif.

BACA JUGA :  TGS Prof Dr Saidurrahman MAg Daftar, 80% Senat UINSU Minta Dua Periode

Sehingga lanjut dia, sangat nyaman digunakan bagi mahasiswa. Beberapa gedung terus ditambah karena dalam empat tahun terakhir, perkembangan dan penambahan jumlah mahasiswa UINSU yang masuk semakin bertambah. “Semakin bertambahnya mahasiswa, maka jumlah gedung perkuliahan juga harus ditingkatkan,” katanya.

Di samping penambahan gedung perkuliahan, Prof Saidurrahman juga menyampaikan penambahan kampus UINSU, yakni kampus IV di Tuntungan dan Kampus V yang segera dibangun di Desa Sena, Batangkuis, Deliserdang. Untuk Kampus IV UINSU di Tuntungan, kampusnya sudah selesai dibangun dan tinggal ditempati.

“Alhamdulilah, kampus UINSU di Tuntungan sudah selesai. Dan siap untuk ditempati mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021 nanti,” kata Prof Saidurrahman.

Beberapa kemajuan lainnya di kampus UINSU, kata rektor, berkaitan dengan kesejahteraan dosen dan pegawai. Sejauh ini kata dia, kesejahteraan dosen dan pegawai sudah dilakukan melalui remunirasasi. “Ini sudah tercover dalam buku yang ada,” kata Saidurrahman.

BACA JUGA :  Sertifikasi Da’i Cegah Penyebaran Paham Radikalisme

Terkait hiruk pikuk suksesi pemilihan Rektor UIN Sumatera Utara Medan yang marak di media, Ketua Komisi VIII DPR RI menyampaikan hal seperti itu wajar saja. Antara lawan saling sikut menyikut. “Ini biasa dalam suksesi pak rektor,” kata Yandri. (asa/msj)

1,236 total views, 3 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *