KNPI : Ada Fitnah Jahat Terhadap Kabaharkam Polri

Wakil Ketua Umum DPP KNPI Sugiat Sanstoso. (foto/ist/msj)
Wakil Ketua Umum DPP KNPI Sugiat Santoso. (foto/ist/msj)

Assberita.com – Medan – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani menilai fitnah gratifikasi yang dialamatkan pada Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, tidak benar sama sekali.

Bakhtiar ketika diwawancarai, Rabu (17/6), menjelaskan bahwa tuduhan terhadap Agus Andrianto yang katanya menerima gratifikasi carteran pesawat dari saya untuk menghadiri pesta pernikahan adik ipar dirinya itu tidak benar.

“Saya mengundang beliau, dan Alhamdulillah beliau hadir. Beliau bisa menyempatkan untuk hadir saja sudah syukur, ya tidak etis rasanya saya tanya naik apa datang kesini,” katanya.

Menurutnya, tidak boleh kita campuri orang mau datang itu pakai kendaraan apa, sepatu apa dan baju apa. “Jadi, tidak benar beliau ada saya fasilitas pesawat carteran untuk hadir di pesta pernikahan adik saya,” katanya.

” Lagi pula saat itu Pak Agus hadir bersama rombongan dari Polda Sumut. Ada juga jajaran direktur Polda Sumut yang hadir. Ada Dirkrimsus dan Dirkrimum beserta rombongan lainnya yang hadir satu pesawat. Silahkan saja dicek ke mereka, apakah ada difasilitasi oleh saya untuk hadir ke Tapteng, ” tambah Bakhtiar Sibarani.

BACA JUGA :  Eksekutor Hakim PN Medan Ternyata “Kekasih” Istrinya

Bakhtiar yang juga Wakil Ketua Umum DPP KNPI mendoakan agar yang melakukan fitnah tersebut cepat bertaubat dan dimurahkan rezkinya oleh Allah. “Kasihan Pak Agus terus di fitnah, dan tuduhannya itu-itu saja tanpa terbukti sama sekali,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPP KNPI lainnya, Sugiat Santoso, menilai bahwa tuduhan tersebut bagian dari manuver politik yang ingin menghambat karir  Agus Andrianto ke depannya.

“Saya sebagai yang pernah menjadi pimpinan pemuda di Sumut sebagai Ketua DPD KNPI Sumut semasa beliau jadi Kapolda Sumut menjadi saksi bahwa masyarakat Sumut merasa aman dan terayomi atas kepemimpinan Pak Agus sebagai Kapolda Sumut. Bahkan rekonsiliasi pasca Pilpres tahun lalu diinisiasi oleh beliau sehingga masyarakat Sumut yang hampir terpecah belah bisa bersatu kembali,” katanya.

BACA JUGA :  Motor Milik Asisten Ombudsman Hilang Usai Kunjungan Kapolda Sumut

Menurut Sugiat, tebaran fitnah terhadap Agus Andrianto tersebut diduga ditunggangi kelompok yang kepentingan politik dan ekonominya terganggu karena sepak terjang Agus yang tegas dan  tanpa pandang bulu dalam menegakkan hukum di negeri ini,  sehingga mereka menebarkan fitnah yang jahat kepada Pak Agus. ** msj

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *