Menjelang Kongres PAN, Kubu Zulkifli Hasan Klaim 345 Suara

Ketua Umum DPP PAN yang juga Caketum PAN periode 2020-2025 bersama Ustad Das’ad Latief dan ratusan pendukunganya, di Makassar. (foto/msj)

Asaberita.com – Makassar – Saling klaim dukungan suara potensial menjelang Kongres ke-V PAN di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara tanggal 10 – 12 Pebruari 2020 kian tajam. Setelah kubu Mulfachri Harahap mengklaim mengantongi 355 suara, kubu Zulkifli Hasan pun tidak ketinggalan. Kubu Zulkifli Hasan mengklaim sudah mengantongi 345 suara.

Plt Ketua DPD PAN Tapanuli Utara, Sumatera Utara Ahmad Fauzan kepada Asaberita.com, Sabtu malam (08/02/2020) membenarkan dukungan kepada Zulkifli Hasan 345 suara. “Kami sedang di Makassar, ada 345 suara yang bulat mendukung Zulkifli Hasan,” kata Ahmad Fauzan.

Ahmad Fauzan mengatakan, hampir seluruh DPW PAN se-Indonesia mendukung Zulkifli Hasan untuk maju kedua kalinya sebagai Ketua Umum DPP PAN. “Kami yakin menang, makanya kami berkumpul di Makassar untuk menyatakan kebulatan dukungan,” katanya.

BACA JUGA :  Soekirman-Tengku Ryan, Pasangan Ideal untuk Pilkada Sergai 2020

Sebelumnya, DPP PAN melalui Stering Comitte di Jakarta, sudah menerima empat caketum DPP PAN. Mereka yang sudah mendaftar adalah Asman Abnur, Zulkifli Hasan, Drajat Wibowo dan Mulfachri Harahap.

Rencananya, Kongres ke-V PAN akan digelar di Kota Kendari, Sulawesi Selatan tanggal 10-12 Pebruari 2020. Empat caketum PAN tersebut akan memperebutkan 594 suara yang berasal dari DPW dan DPD PAN se-Indonesia. Masing-masing DPW berhak memilih ketua, sekretaris. Sedangkan DPD memperoleh hak suara masing-masing satu suara. ** msj

 

 

 

667 total views, 3 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *