Pengunduran Diri Japorman Diterima DPP, Djarot Syaiful Hidayat Ditunjuk Jadi Plt Ketua PDIP Sumut

Japorman Saragih
Ketua DPD PDIP Sumut Japorman Saragih memimpin Rapat Harian DPD pada Kamis (25/6/2020) di Kantor DPD PDIP Sumut, Jalan Jamin Ginting Medan. Dalam rapat itu Japorman menyampaikan pengunduran dirinya sebagai Ketua DPD PDIP Sumut telah diterima. Sebagai penggantinya DPP telah menunjuk Djarot Syaiful Hidayat sebagai Plt.

Asaberita.com – Medan – Pengunduran diri Japorman Saragih dari jabatan Ketua DPD PDIP Sumut akhirnya diterima DPP PDIP. Untuk menggantikannya, DPP pun kemudian menunjuk Djarot Syaiful Hidayat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PDIP Sumut.

Kabar diterimanya pengunduran diri tersebut disampaikan langsung oleh Sekjend DPP Partai Hasto Kristianto kepada Japorman melalui jaringan telepon pada Selasa (23/6/2020) lalu.

Selanjutnya, Japorman menyampaikan bahwa DPP Partai telah menunjuk Plt Ketua DPD PDIP Sumut kepada salah satu Ketua DPP yakni Djarot Syaiful Hidayat.

“DPP sudah menunjuk Djarot Saiful Hidayat sebagai Plt Ketua DPD PDIP Sumut, dan semoga Pak Djarot nantinya bisa lebih memajukan PDIP di Sumut kedepan” ucap Japorman.

Hal itu diungkapkan Japorman Saragih dalam Rapat Harian DPD PDIP Sumut yang dilaksanakan pada Kamis (25/6/2020) di Kantor DPD PDIP Sumut, Jalan Jamin Ginting Medan.

Disebutkan Japorman, sejak Januari 2020 ia telah mengajukan surat Pengunduran Diri dari jabatan Ketua DPD PDIP Sumut. Dan baru pada akhir Juni ini dikabulkan oleh DPP PDIP.

BACA JUGA :  Djarot Tegaskan PDIP tak Berikan Bantuan Hukum Untuk Kiki Handoko Sembiring

“Melalui rapat DPD ini saya menyampaikan rasa syukur bahwa akhirnya DPP Partai mengabulkan permohonan pengunduran diri saya sebagai Ketua DPD PDIP Sumut. Terhitung sejak akhir Juni 2020 ini saya tidak lagi bertindak sebagai Ketua DPD,” ujar Japorman.

Japorman Saragih

Dalam kesempatan Rapat Harian DPD Partai ini juga, Japorman menyampaikan bahwa pengunduran dirinya tersebut disebabkan faktor ingin lebih dekat bersama keluarga, kesehatan dan ingin fokus mengurusi usaha.

“Kalau saya tidak mengundurkan diri, tidak ada kesempatan saya untuk bisa berlama-lama bersama keluarga yang selama ini sering saya tinggal untuk urusan politk.

Faktor kesehatan juga menjadi alasan saya mundur dari jabatan partai dan agar juga bisa fokus mengurusi usaha saya yang lama terbengkalai. Karena itulah saya bermohon kepada Ibu Ketua Umum agar menerima pengunduran diri saya,” imbuh Japorman.

Lambatnya respon DPP terhadap permohonan pengunduran diri Japorman Saragih disebabkan PDIP khususnya Sumut masih sangat membutuhkan tenaga dan buah pikirannya.

BACA JUGA :  Peduli Rakyat, TMP dan DPD PDI Perjuangan Sumut Gelar Bansos

Japorman Saragih

Sebagaimana diketahui, PDIP di bawah kepemimpinan Japorman Saragih telah menggapai banyak prestasi, diantaranya adalah memenangkan berbagai Pilkada di Sumut, menang Pemilu Legislatif dan Pilpres tahun 2019.

Berhasil mengkonsolidasikan kekuatan partai menjadi satu kekuatan yang besar, dan telah membangun kantor partai yang cukup megah di Sumut yang saat ini menjadi Kantor DPD PDIP Sumut di Jalan Jamin Ginting Medan.

Selain itu, keberatan DPP atas pengunduran diri Japorman lebih dikarenakan selama masa kepemimpinannya, PDIP Sumut terus mengalami kemajuan dan trend positif, mulai dari perbaikan sistem manajemen kepartaian, hingga perolehan suara pada Pemilu dan Pilkada yang terus naik secara signifikan. (rel/has)

Japorman Saragih

1,422 total views, 3 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *