PKB Kota Medan Salurkan Sembako Bantuan Cak AMI ke Guru Ngaji dan Imam Masjid

PKB Peduli
DPC PKB Kota Medan menyalurkan bantuan 2.200 paket sembako dari Cak AMI bagi para guru ngaji, guru honorer, imam dan bilal masjid, abang becak, pekerja yang di PHK dan warga lainnya yang terdampak Covid-19 di Posko Gugus Tugas Covid-19 Medan, Jumat (22/5/2020)

Asaberita.com – Medan – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Medan, kembali menyalurkan bantuan Sembako tahap II dari Ketua DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak AMI) ke warga Kota Medan yang terdampak pandemi Covid-19.

“Bantuan yang kita salurkan saat ini merupakan bantuan tahap II, berupa 2.200 paket sembako dari Ketua DPP PKB Cak AMI bagi para guru ngaji, guru honorer, imam dan bilal masjid warga PKB yang terdampak Covid-19.”

Demikian disampaikan Ketua DPC PKB Kota Medan Hamdan Simbolon, saat penyerahan paket sembako secara simbolis yang disaksikan Plt Walikota Medan Ir Akhyar Nasution, Jumat (22/5/2020), di Posko Gugus Tugas Covid-19 Kota Medan, Jalan Sei Rotan, Medan Petisah.

Disebutkan Hamdan yang didampingi Sekjen DPC PKB Medan Syafri Chan, anggota Muhtasyar, Arwansyah, serta sejumlah pengurus DPC dan PAC PKB Kota Medan, pandemi virus corona telah melumpuhkan perekonomian masyarakat.

Banyak masyarakat yang jatuh miskin dan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari karena di PHK dari pekerjaan, ataupun tak dapat menjalankan aktifitas karena mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap berada dirumah.

PKB Peduli
Ketua DPC PKB Kota Medan Hamdan Simbolon bersama.Plt Walikota Medan Ir Akhyar Nasution saat penyerahan sembako kepada para guru ngaji dan imam masjid

Melihat kondisi ini, Ketua DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar melalui program ‘PKB Peduli dan PKB Tanggap Covid-19’ menurunkan ratusan ribu paket sembako yang disalurkan melalui DPW dan DPC PKB seluruh Indonesia kepada masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA :  Hamdan Ikuti Uji Kepatutan dan Kelayakan di Perindo, Ingin Tingkatkan PAD Medan

“Untuk Sumut ada 10.000 paket sembako yang di sebar ke seluruh kabupaten/kota, termasuk Kota Medan. Setiap paketnya berisi 10 kg beras kwalitas premium, 2 kg gula pasir dan 2 liter minyak goreng,” ujar Hamdan.

Lebih jauh Hamdan menjelaskan, pada tahap I, DPC PKB Kota Medan telah membagikan paket sembako bantuan Gus AMI kepada para abang becak, driver Ojol, pekerja yang di PHK, pedagang pingggir jalan, serta pengurus dan warga PKB Kota Medan yang membutuhkan.

PKB Peduli

“Bantuan Sembako tahap II ini kita khususkan bagi para guru ngaji, guru honorer, imam dan bilal masjid,” jelas Hamdan, sembari berharap semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga yang menerimanya,” harapnya.

Di kesempatan itu, Hamdan Simbolon juga menyatakan rasa salutnya pada Plt Walikota Medan yang begitu getol melakukan berbagai upaya untuk memerangi penyebaran virus corona.

“PKB Kota Medan siap mendukung program-program Plt Walikota Medan Akhyar Nasution. Ditengah pandemi Covid-19 ini, kita tidak ingin ada warga Kota Medan yang lapar. Dan melalui ‘PKB Peduli’ kita akan hadir,” sebut Hamdan.

Sampaikan Terima Kasih

PKB Peduli

Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution, menyampaikan ucapan terima kasih kepada PKB Kota Medan yang telah menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga Kota Medan.

“Pemerintah memang juga memiliki program bantuan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid-19. Ada bantuan yang berasal dari Pemerintah Pusat dan Provinsi. Pemko Medan juga menyalurkan bantuan berupa 20 kg beras dan 2 kg gula pasir per paket kepada warga miskin dan terdampak Covid-19,” sebut Akhyar.

BACA JUGA :  Komnas HAM : Polisi Diminta Usut Aktor Intelektual Penyerangan di Solo

Bantuan dari Pemko Medan ini, lanjut Akhyar, langsung di drop ke kantor-kantor lurah.

“Siapa penerimanya berdasarkan pendataan yang dilakukan kelurahan dan kepling. Jika ada yang berhak namun belum mendapat bantuan, silahkan melapor ke kepling atau kelurahan,” jelasnya.

Sementara itu, seorang imam Masjid yang juga Muhtasyar PKB Medan, Arwansyah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar yang telah berbagi bingkisan sembako kepada para guru ngaji, bilal dan imam masjid serta masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Bingkisan sembako dari Bapak Muhaimin yang disalurkan DPC PKB Kota Medan ini sangat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, yang sebentar lagi akan menyambut hari raya Idul Fitri. Semoga Cak AMI sehat selalu, dimurahkan rezeki dan diangkat Allah derajatnya,” pungkas Arwansyah. (has)

514 total views, 1 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *