Jelang Idul Fitri, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Ucapkan Maaf Lahir Bathin

Idul Fitri
Japorman Saragih: banyak kader yang bertugas sebagai pengurus, anggota legislatif maupun eksekutif yang pasti melakukan khilaf dan salah. Karena itu saya atas nama keluarga besar PDI Perjuangan Sumut memohon maaf lahir dan bathin
Idul Fitri
Japorman Saragih: banyak kader yang bertugas sebagai pengurus, anggota legislatif maupun eksekutif yang pasti melakukan khilaf dan salah. Karena itu saya atas nama keluarga besar PDI Perjuangan Sumut memohon maaf lahir dan bathin

Asaberita.com – Medan – Bulan Suci Ramadhan telah dipenghujung dan sesaat lagi seluruh umat Islam akan merayakan hari kemenangannya yaitu Idul Fitri.

Sebagaimana lazimnya budaya umat Islam di Nusantara saat merayakan Idul Fitri, yaitu dengan saling mengucapkan salam dan memohon maaf lahir dan bathin sebagai upaya untuk membersihkan diri dari segala khilaf dan salah sesama manusia.

Bacaan Lainnya

Dengan momentum memasuki dan selanjutnya ikut meramaikan Hari Raya Idul Fitri ini, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara, Japorman Saragih, atas nama Keluarga Besar PDI Perjuangan Sumut, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri dan memohon maaf kepada umat Islam dan seluruh masyarakat Sumatera Utara atas perilaku, sikap, tindakan dan ucapan seluruh kader dan pengurus partai yang mungkin saja tanpa sengaja atau tidak telah melukai hati masyarakat Sumut.

BACA JUGA :  Bank Sumut Telah Laksanakan Seluruh LHAP Ombudsman

“Kader PDI Perjuangan tersebar dimana-mana, baik sebagai pengurus partai, anggota legislatif dan atau sebagai kepala daerah yang selalu berhubungan dengan masyarakat. Tentu disengaja atau tidak perilaku, tindakan, sikap dan perkataan bisa saja telah melukai masyarakat”.

“Oleh karena itu, saya atas nama keluarga besar PDI Perjuangan Sumut, menjelang hari raya Idul Fitri ini menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya lahir dan bathin” ujar Japorman Saragih kepada awak media di kediamannya, Jumat (22/5/2020).

Selanjutnya, Japorman berpesan kepada seluruh kader terutama pengurus partai dan yang bertugas di legislatif dan eksekutif, untuk senantiasa berada di tengah-tengah rakyat untuk membantu kesulitan mereka, terutama disaat pandemi Covid-19 ini, di mana banyak rakyat yang terdampak secara ekonomi.

BACA JUGA :  Ombudsman Sumut Sidak Lapas Kelas IIB Siborongborong

“Bantulah rakyat yang kesulitan secara ekonomi akibat Covid-19 ini. Apalagi memasuki hari raya Idul Fitri, kepada kader dan pengurus partai terutama yang bertugas di legislatif dan eksekutif untuk terlibat aktif meringankan beban rakyat” pungkas Japorman. (has)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *