Presiden Alumni UIN Sumut Berduka, Sosok Peduli Islam H Anif Meninggal Dunia

Tuan Guru Batak (TGB) Ahmad Sabban Rajgukguk memberi doa, upah-upah dalam satu kesempatan kepada H Anif saat bersilaturrahim ke majelis TGB. (foto/msj)

Asaberita.com – Medan – Innalillahi Wa Innailahi Rajiun. Sosok peduli Islam dan pendidikan H Anif (82) meninggal dunia di Kediamannya Komplek Cemara Asri Jalan Cemara Medan sekitar pukul 04.15 WIB, Rabu (25/08/2021). Presiden Ikatan Alumni  UIN Sumatera Utara TGB Syekh Dr Ahmad Sabban elRahmaniy Rajagukguk MA menyampaikan duka yang mendalam atas meninggalnya H Anif.

“Semoga khusnul khotimah. keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dan sabar. Kepada Bang Ijeck yang juga Wagub Sumut tetap sabar menghadapi cobaan ini,” kata TGB Ahmad Sabban Rajagukguk didampingi Ketua Devisi Humas Ikatan Alumni UINSU Medan Dr Anang Anas Azhar MA kepada Asaberita.com dari Persulukan Simalungun, Rabu pagi (25/08/2021).

BACA JUGA :  PDIP Sumut Sampaikan Duka Atas Wafatnya Gus Solah, Indonesia Kehilangan Tokoh Penting

TGB juga menyampaikan, bahwa selama hidupnya H Anif dikenal sebagai sosok yang pengusaha muslim, yang peduli terhadap masyarakat banyak, aktif membangun masjid di mana-mana dan sangat peduli dengan dunia pendidikan. TGB mengajak seluruh dosen, pegawai, alumni dan mahasiswa UINSU untuk mendoakan H Anif agar tetap diterima Allah atas kebaikannya selama hidup di dunia dan di akhirat kelak.

“Sebagai Presiden Alumni UIN Sumut, saya dan pengurus mengucapkan terimakasih banyak atas kepedulian almarhum terhdap UIN SU. Bapak H Anif sudah membangun Gedung perkuliahan yang diberi nama H Anif, begitu juga dengan Gedung H Musa Rajek Shah. Semoga kebaikan dan amal jariyah ini diterima Allah Swt,” ucap Ahmad Sabban.

BACA JUGA :  Tuan Guru Batak (TGB) Ajak Walikota Tanjung Balai Dekati Ahli Zikir

Di sisi lain, kata TGB, almarhum juga pernah menerima MURI sebagai orang pertama yang melakukan kegiatan pembersihan masjid gratis. Baginya Masjid tak boleh kotor. Ide inipun diikuti Dewan Masjid Indonesia yang dipimpin Mantan Wapres HM. Jusuf Kalla. Dan, masih banyak lagi kegiatan sosial yang dilakukan H. Anif.

nst

Berdasarkan informasi dari keluarga, H Anif dikebumikan pada Rabu (25/08) Ba’da Dzuhur di Masjid Al Musanif, Cemara Asri Jalan Cemara Medan.** msj

 

 486 total views,  2 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *