Rektor UINSU Apresiasi Kabaharkam Mabes Polri

Rektor UINSU Medan TGS Prof.Dr KH.Saidurrahman, M.Ag bagukan cendra mata kepada Kabarharkam Polri Komjend Pol Drs Agus Adriato SH MH beberapa waktu yang lalu. (foto/msj)

Asaberita.com – Medan – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Mabers Polri Komjen Pol Drs Agus Adrianto S.MH memberikan tali asih kepada masyarakat Sumatera Utara berupa 250 paket sembako yang berisi 5 kg beras, minyak goreng 1 liter, Gula 1 Kg, Teh Sosro 1 Kotak, Telur 1 kotak (30 butir–red).

Bantuan sembako tersebut dibagikan kepada masyarakat melalui melalui pengurus Wilayah Lembaga Talif Wan Nasir Nahdlatul Ulama (PW LTN NU) Sumatera Utara.

Wakil Ketua Rais Syuri’ah Pengurus Wilayah Nasional Nahdlatul Ulama Sumatera Utara TGS.Prof D .KH Saidurrahman memberikan apresiasi yang tinggi serta ucapan terima kasih atas bantuan paket sembako dari Kabaharkam Mabes Polri Komjen Pol Drs. Agus Adrianto S.MH.

“ Sebagai warga Nahdiyyin dan masyarakat Sumatera Utara, saya memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang mendalam atas bantuan paket sembako yang diberikan Kabaharkam Polri Agus Adriato yang juga pernah mengabdi lama sebagai Kapolda di Sumatera Utara, bantuan ini sangat membantu dalam memenuhi kebutuhan pokok masyarakat,” kata Saidurrahman, Kamis (21/05/2020), di kampus II UINSU Medan.

BACA JUGA :  Pemko Medan Siapkan Anggaran Rp100 Miliar Tangani Wabah Covid-19

Rektor UINSU Medan ini menjelaskan, paket bantuan sembako dan manunggalnya Polri dengan masyarakat mencerminkan telah terwujud ekosistem dalam sosial dan keamanan di Indonesia khususnya di Sumut

“Kabaharkam Polri telah berhasil menciptakan ekosistem keamanan yakni sebagai pengaman pembangunan nasional (stabilisator), sebagai penggerak pembangunan nasional, sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat seperti penanganan bencana pandemi covid 19 dengan bantuan paket sembako, sosialisasi seruan dan arahan dari pemerintah serta menjaga keamanan sekaligus penolong bagi setiap kesulitan masyarakat,” kata Rektor UINSU.

Kemitraaan Kabaharkam, Poldasu bersama Ormas dan Tokoh Islam juga diapresiasi oleh Saidurrahman.

Strategi kemitraaan yang dibangun Kabaharkam dan Poldasu dalam membantu masyarakat yang kesulitan akibat dampak covid 19 juga luar biasa dan sangat efektif, karena selain bekerjasama dengan pengurus Wilayah Lembaga Talif Wan Nasir Nahdlatul Ulama (PW LTN NU) Sumatera Utara.

BACA JUGA :  Polda Sumut Bantah Pemeriksaan Rektor UINSU

Kabaharkam juga bersinerji dengan Ulama pimpinan persulukan Tarekat Naqsabandiyah Babussalam Simalungun TGB Dr Ahmad Sabban El-Rahmmaniy rajagukguk MA dan juga dengan tokoh pemuda dari DPP KNPI Sugiat Santoso.

“Semoga Allah memberikan kekuatan lahir bathin kepada Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Agus Adriato, S.MH dalam menjalani tugas tugas dari negara,” kata Rektor UIN SU. ** msj

 

2,079 total views, 3 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *