Tahun 2020, Lahan Kampus UINSU Bertambah 100 Hektare

Rencana Kampus Baru UINSU di Dekat Bandara Kuala Namu, Deliserdang
Rencana Kampus Baru UINSU di Dekat Bandara Kuala Namu, Deliserdang

MEDAN – Rektor Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Prof Dr Saidurrahman M.Ag mengungkapkan Tahun 2020 mendatang, lahan pertapakan kampus UINSU akan bertambah sekitar 100 hektare, di Desa Sena, Batang Kuis, Kuala Namu, Kabupaten Deliserdang.

“Insya Allah, Tahun 2020 mendatang lahan kita (UINSU–red) di Kuala Namu akan kita miliki sepenuhnya,” kata Prof Saidurrahman MAg saat menyampaikan amanatnya pada apel pagi di hadapan pegawai dan pejabat UINSU Medan, Jalan Willem Iskandar Medan, Senin (09/12/2019). .

Bacaan Lainnya

Rektor mengatakan, dari aspek de-jure segala persyaratan administrasi legalisasi dari instansi terkait sudah dipenuhi, namun aspek de-facto baru sekitar 70% dan sisanya terkendala faktor pembebasan kepemilikan lahan di lapangan. Ia menambahkan guna menindaklanjuti hal tersebut segera dilakukan pemagaran tanah dan master plan pembangunan kampus UINSU tersebut.

BACA JUGA :  Jaga Citra Kampus, Mahasiswa Pasca Desak Kejatisu Bawa Kasus Jual Beli Jabatan di UINSU ke Pengadilan

Kepemilikan lahan di Kuala Namu itu, menurut rektor, akan memacu perkembangan kampus UINSU menuju world class University. Rektor meminta seluruh pimpinan di UINSU segera merancang program kerja dan sampras yang memadai guna mendukung UINSU menuju world class University tersebut.

“UINSU Medan harus menjadi niversitas Papan bukan “Kaleng-Kaleng”. Berkaitan dengan itu dalam waktu dekat, pimpinan akan mengusulkan anggaran rencana pertambahan perluasan UINSU Medan ke Banggar DPR RI,” katanya.

Dia bagian lain, Rektor UINSU juga mengharapkan doa semua pimpian dan sivitas akademika agar Ma’had Jami’ah segera selesai dan dapat difungsikan. Apalagi fasilitas ini satu satunya fasilitas yang dibangun atas keringat seluruh pegawai dan dosen UINSU secara bersama.

“Dengan ada Ma’ahad Jami’ah ini menjadi menjadi pembeda dari perguruan-perguruan tinggi lainnya,” kara Prof Saidurrahman M.Ag. .

BACA JUGA :  Berantas Stunting, Baskami Ajak Peran BKOW Sumut

Rektor sangat mengharapkan UINSU menjadi kampus terdepan anti radikalisme dan menjadi motor kebangsaan dan dalam waktu dekat akan ada pertemuan beberapa rektor berkaitan dengan kebangsaan.

“Guna mendukung ini, saya mengintruksikan agar sarana prasarana UINSU dipercantik terutama lapangan biro Rektor dibenahi seiring dengan dibenahinya plank nama UINSU, agar segala aktivitas di lapangan biro terlaksana dengan baik lebih lebih ibu-ibu yang sangat bersemangat setiap senam pagi,” kata Saidurrahman. (msj)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *