Tuan Guru Batak Kembali Berbagi Sembako Ringankan Beban Kaum Lemah

Tuan Guru
Memperingati Milad nya yang ke 41 serta untuk menyambut bululan suci Ramadhan 1441 H, Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Dr H Ahmad Sabban elRahmaniy Rajagukguk MA, kembali membagikan sembako untuk meringankan beban kaum lemah

Asaberita.com – Medan – Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Dr H Ahmad Sabban elRahmaniy Rajagukguk MA, terus berbagi sembako untuk meringankan beban kaum lemah di tengah pandemi virus Corona.

Setelah pada Rabu (8/4/2020) lalu membagikan ratusan paket sembako kepada warga kurang mampu di daerah Kabupaten Simalungun dan Kota Siantar, yang di mulai dari kawasan Pondok Parsulukan Serambi Babussalam di Simalungun.

Pada Sabtu (11/4/2020), TGB beserta majelis parsulukannya kembali membagikan ratusan paket sembako untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi virus Corona di Kota Medan.

“Pembagian paket sembako hari ini merupakan kelanjutan dari program ‘Berbagi di Musim Wabah’ dengan membagikan 1000 paket sembako kepada warga kurang mampu dalam rangka Milad ke 41 TGB dan menyambut bulan suci Ramadhan,” ujar TGB Ahmad Sabban kepada wartawan, Sabtu (11/4) di Rumah Sufi dan Peradaban, Jalan Suluh Medan.

Tuan Guru

Dikatakan TGB, ditengah merebaknya wabah saat ini, kegiatan berbagi kepada warga kurang mampu selain akan meringankan beban mereka juga akan menjadi doa tolak bala. Karena sedekah bisa menangkal bala.

“Membantu warga kurang mampu disaat wabah virus corona sekarang ini, pada hakekatnya juga membantu dan menyelamatkan diri kita sendiri dan keluarga. Karena bila beban keseharian warga kurang mampu terbantu, maka akan mengurangi mereka keluar rumah mencari sesuap nasi. Dan itu artinya juga akan mengurangi potensi mereka tertular atau menularkan pada orang lain,” ujarnya.

BACA JUGA :  Tuan Guru Batak (TGB) : Walikota Siantar Jangan Diam Terkait Jenazah Wanita Dimandikan 4 Pria

TGB pun kembali mengajak para pengusaha, pejabat dan orang-orang yang memiliki kemampuan untuk menyisihkan sebagian hartanya untuk berbagi pada warga yang kurang mampu. Sehingga, seluruh masyarakat bisa tetap tinggal di rumah untuk memutus rantai penyebaran virus corona seperti yang telah dianjurkan pemerintah.

Dikesempatan itu, TGB juga kembali menyampaikan terima kasih dan memberi apresiasi yang besar atas kepedulian Kabaharkam Polri Komjen Agus Adrianto yang turut ambil bagian dalam berbagi 1000 sembako dalam rangka Milad ke 41 Tuan Guru Batak dan menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H.

“Kami secara khusus mengapresiasi Komjen Agus Adrianto selaku Kabaharkam Polri yang ikut ambil bagian dalam kegiatan berbagi 1000 sembako ini. Semoga beliau dan keluarga selalu diberikan kesehatan dan sukses dalam kariernya,” ujar TGB.

BACA JUGA :  Anggota DPRDSU Jafaruddin Harahap Takjub Lihat Kampus IV UINSU

TGB juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, para ulama, tokoh masyarakat dan para dermawan yang turut berpartisipasi dengan kegiatan ini.

Tuan Guru

TGB pun kembali mendorong semua pihak agar saling peduli dengan lingkungan sekitar dan membantu saudara kita yang kurang mampu.

“Saya mengajak seluruh elemen untuk bersama-sama membangun solidaritas dalam menghadapi wabah ini. Para pejabat, aghniya atau orang-orang kaya atau siapapun kita yang berlebih rezki mari saling membantu,” katanya.

TGB juga mengajak para ulama, tokoh agama, ustadz dan muballigh, saatnya turun mimbar untuk turut serta menyisihkan sebagian rejeki untuk membantu saudara kita yang lemah.

“Selama ini, kita terbiasa mengajak umat bertaqwa dan mendorong mereka untuk menafkahkan sebagian hartanya, tapi terkadang kita lupa bahwa kita sesungguhnya juga dituntut untuk melakukan hal yang sama,” sebutnya. (as)

Tuan Guru

488 total views, 1 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *