Tudingan AHY Ada ‘Kudeta’ di Partai Demokrat Dinilai Strategi Usang

AHY
Kordinator Forum Aktifis 98, Muhammad Ikhyar Velayati Harahap.

Asaberita.com, Medan – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY menyatakan akan ada aksi ‘kudeta’ di Partai Demokrat. Pernyataan AHY itu disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Agus Yudhoyono, berjudul “Konferensi Pers Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono” pada Senin (1/2/2021) siang.

Menyikapi hal itu, Kordinator Forum Aktifis 98, Muhammad Ikhyar Velayati Harahap menilai, pidato dan pernyataan AHY tersebut merupakan strategi usang.

“Partai Demokrat memposisisikan diri sebagai partai yang akan dijalimi (di kudeta) untuk menarik simpati massa sekaligus politik belah bambu antara Jokowi dengan para menterinya. Inikan strategi usang,” ujar ikhyar di Medan, Senin (1/2).

BACA JUGA :  Forum Aktifis 98 : Jangan Sampai Konflik Partai Demokrat Digunakan Kelompok Anti Pancasila

Menurut Ikhyar, strategi dan pola komunikasi politik yang berulang ulang justru membuat masyarakat menjadi imun dan malah membuat suara Demokrat akan semakin tergerus dan turun drastis.

“Saat Pileg dan Pilpres 2004, strategi sebagai korban kekuasaan memang efektif menjadikan SBY dan Partai Demokrat menjadi pemenang Pileg dan Pilpres. Tetapi ketika SBY menggunakan pola yang sama pada Pemilu 2009 dan sesudahnya, hasilnya suara Demokrat justru menurun dŕastis,” sebut Ikhyar.

Hal ini, kata IKhyar, disebabkan prilaku politik masyarakat dinamis dan semakin cerdas. “Masyarakat sudah imun atau kebal terhadap isu-isu elit yang tidak ada kaitannya dengan kesejahteraan masyarakat,” imbuh Ikhyar.

Dalam situasi seperti ini, masih kata Ikhyar, harusnya Partai Demokrat dan ÀHY ikut membantu pemerintah Jokowi dalam menuntaskan program percepatan pemulihan ekonomi, kesehatan, pendidikan, percepatan transformasi digital, dan energi.
Bukan malah melempar bola panas yang tak jelas gandrungannya dan membuat kisruh di masyarakat.

603 total views, 9 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *