Wagub Berharap KAHMI Sumut Berkontribusi dalam Program Keumatan dan Penanggulangan Pandemi

KAHMI Sumut
P Wagub Sumut Musa Rajeck Syah bersama pengurus MW KAHMI Sumut usai menyaksikan pemotongan hewan kurban di belakang Kantor KAHMI Sumut, Kompleks Tasbi Medan, Kamis (22/7).

Asaberita.com, Medan – Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajeck Syah berharap, KAHMI Sumut bisa berkontribusi dan bergandengan tangan dengan Pemprov Sumut dalam program-program keumatan serta dalam penanggulangan pandemi Covid-19 khususnya di Sumatera Utara.

Hal itu dikatakan Ijeck sapaan akrab Musa Rajeck Syah ketika memberi sambutan pada kegiatan pemotongan hewan qurban di Kantor Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (KAHMI Sumut), Kamis (22/7/2021) di Kompleks Tasbi Medan.

Dalam sambutannya, Ijeck juga mengatakan, momentum Idul Adha 1442 H dan pemotongan hewan qurban yang dilakukan KAHMI Sumut, harus dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Harapan kita, pemotongan hewan qurban pada momen Idul Adha tahun ini bermanfaat bagi masyarakat yang menerima penyaluran paket daging qurban ditengah pandemi Covid-19”, katanya.

Dikesempatan itu, Ijeck juga menyatakan bangga melihat Kantor KAHMI Sumut di Kompleks Tasbi Medan. “Organisasi itu serius dapat dilihat dari kantornya. Ini kantornya bagus, lokasinya juga bagus, jadi KAHMI Sumut harus kompak dan lebih bersemangat lagi membangun kebersamaan,” kata Ijeck.

nst
BACA JUGA :  Mangapul Purba : Kembalikan Pancasila Menjadi Matapelajaran Wajib di Sekolah-Sekolah

Terkait pembangunan Mesjid Al-Musanif di Labura dan Simalungun yang diusulkan KAHMI Sumut, Ijeck mengatakan nnati akan ada tim yang turun langsung untuk meninjau ke lokasi. “Untuk pembangunan mesjid, nanti akan di survei oleh tim, termasuk legal aspek lahannya,” kata dia.

Wagub Sumut berpesan kepada KAHMI Sumut agar jangan menyoalkan perbedaan pendapat sehingga menjadi polemik di organisasi. Jika ada perbedaan pendapat dalam organisasi, jadikan itu sebagai pemicu untuk lebih baik karena mengurus organisasi butuh kebersamaan, waktu dan tenaga.

Sementara itu, Ketua MW KAHMI Sumut H Rusdi Lubis SH MMA mengucapkan terima kasih atas kedatangan Wagub Sumut ke Kantor KAHMI di Komplek Tasbih. Rusdi juga menyampaikan terima kasih atas bantuan pembangunan Masjid Al-Musannif di Labuhan Batu Utara dan Simalungun serta bantuan hewan lembu untuk qurban.

Rusdi menyampaikan bahwa KAHMI Sumut sudah melakukan berbagai kegiatan dan telah membentuk Dema serta telah meresmikan sekolah alam di Kampung Sejahtera Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah.

“Untuk itu, KAHMI mengundang juga Bapak Wagub untuk bisa menghadiri pembentukan Dema di Sei Bingai Kabupaten Langkat, undangan kegiatan akan segera kami informasikan ke Bapak Wakil Gubernur,” ujarnya.

BACA JUGA :  Ijeck Gagal Mendaftar, Yasyir Ridho Lubis Jadi Ketua Golkar Sumut Secara Aklamasi

Di sisi lain KAHMI Sumut akan membuat database untuk warga KAHMI, meliputi keluarga dan aktifitasnya sehingga menjadi sebuah parameter dalam mengoptimalkan potensi kader KAHMI di Sumatera Utara.

Sebelumnya, Sekretaris MW KAHMI Sumut H Dadang Darmawan SSos MSi melaporkan, LAZIS KAHMI Sumut telah melaksanakan penyembelihan hewan kurban dan mendistribusikan daging kurban di 5 daerah yakni, Kabupaten Simalungun, Tanah Karo dan Dairi pada 21 Juli 2021. Sedangkan Medan dan Langkat pada Kamis, 22 Juli 2021.

“KAHMI melaksanakan kurban di beberapa daerah termasuk hari ini di Medan dan Langkat ada sumbangan hewan kurban dari Wagub. Kami juga melaporkan dua titik pembangunan Mesjid Al-Musanif di Labura dan Simalungun sumbangan dari orang tua Bapak Wagub Sumut,” ujar Dadang. (has)

 366 total views,  4 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *