50 Warga Binaan Rutan Perempuan Medan Kanwil Kumham Sumut di Tes Urin

Tes Urine
Petugas Rutan Perempuan Medan bersama petugas klinik melakukan tes urine terhadap warga binaan untuk memestikan penghuni Rutan bersih dari penyalahgunaan narkoba.
Tes Urine
Petugas Rutan Perempuan Medan bersama petugas klinik melakukan tes urine terhadap warga binaan untuk memestikan penghuni Rutan bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Asaberita.com, Medan – Sesuai arahan dan perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan, seluruh pimpinan satuan kerja pemasyarakatan di Indonesia diwajibkan melakukan tes urin bagi warga binaan setiap seminggu sekali.

Perketatan tersebut dalam rangka eskalasi pemantauan perbaikan moralitas WBP dalam hal pencegahan dan pemberantasan narkoba.

Bacaan Lainnya

Giat dipimpin langsung oleh Ka. Rutan Perempuan Medan, Ema Puspita bersama Kasubsi Pelayanan Tahanan, Irma Syafitri Harahap.

BACA JUGA :  Rutan Perempuan Medan Vaksinasi WBP yang tak Punya KTP

Pelaksanaan tes dilakukan oleh petugas klinik, dalam hal ini meliputi dokter, perawat, bidan, serta apoteker.

Warga binaan yang dipilih untuk tes urin diambil secara acak, dan pada kali ini sebanyak 50 orang.

“Giat ini baik untuk memperkuat pengawasan kita dalam memberantas narkoba dan memahami kualitas kesehatan warga binaan kita.” ujar Ema, Selasa (23/5/2023).

Diketahui setelah tes berlangsung, seluruh warga binaan terbukti negatif narkoba. Hal ini merupakan indikasi baik serta pembuktian bahwa Rutan Perempuan Medan memang telah bersih dari zat-zat terlarang. (red/avd/bs)

Loading

Admin
Latest posts by Admin (see all)
BACA JUGA :  Kerap Makan Korban, Warga Minta Tindak Galian C Diatas Jembatan Sei Basah Tadukan Raga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *