Aksi Cepat Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni: Tinjau Kesiapan Venue PON XXI Begitu Mendarat

Aksi Cepat
Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni bersama Forkopimda Sumut meninjau venue PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut di Desa Sena, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (26/6/2024). (Foto: Doc. Diskominfo Sumut)

Asaberita.com, Deliserdang – Begitu mendarat di Bandara Internasional Kualanamu, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Agus Fatoni, langsung bergerak cepat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumut untuk meninjau kesiapan venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024. Kegiatan ini berlangsung di Sport Centre Desa Sena, Deli Serdang, Rabu (26/6/2024).

Fatoni menegaskan bahwa kunjungan ini menunjukkan komitmen seriusnya dalam memastikan segala persiapan PON XXI berjalan lancar dan tepat waktu. “Setibanya dari Jakarta, kami langsung meninjau venue PON di Sport Centre. Ini salah satu tugas utama saya, memastikan PON di Sumut berjalan baik,” ujar Fatoni.

Bacaan Lainnya

Dalam tinjauan tersebut, Fatoni mengapresiasi progres pembangunan sarana dan prasarana yang telah berjalan dengan baik. Ia memastikan bahwa seluruh venue akan siap pada akhir Juli. Mengenai anggaran, Fatoni menyatakan bahwa alokasi dana untuk PON XXI sudah mencukupi, namun Pemprov Sumut siap menambah anggaran jika diperlukan untuk memastikan kesempurnaan acara.

BACA JUGA :  Pj Gubernur Hassanudin Pastikan Tahapan Pemilu di Sumut Berjalan Baik

“Jika dibutuhkan tambahan dana, kami siap menyiapkan tanpa menunggu perubahan APBN, dengan melakukan pergeseran anggaran sebagai bentuk komitmen kami,” tegas Fatoni.

Pemprov Sumut telah mengalokasikan Rp1,62 triliun untuk tahun anggaran 2023 dan 2024, sementara kebutuhan total diperkirakan mencapai Rp1,99 triliun. Pemprov juga telah mengusulkan tambahan APBN sebesar Rp375 miliar kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, untuk kebutuhan peralatan pertandingan, perangkat pertandingan, dan seremoni penutupan.

Fatoni menggarisbawahi bahwa kesuksesan PON XXI di Sumut adalah tanggung jawab bersama semua elemen masyarakat dan pemerintah. “Ini adalah tugas kita bersama Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat untuk menyukseskan PON Sumut demi kehormatan sebagai tuan rumah,” katanya.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan Sumut, Baharuddin Siagian, menambahkan bahwa Pemprov akan terus berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk memastikan kelancaran persiapan. “Hari ini kita meninjau venue, besok kita akan bertemu dengan Forkopimda untuk berdiskusi lebih lanjut dan membahas dengan PB PON serta KONI,” jelas Baharuddin.

BACA JUGA :  Yayasan Sitolu Hae Horbo Dukung Pilkada Damai 2024 dan Siap Sambut Event di Samosir

Turut mendampingi Pj Gubernur Sumut dalam peninjauan ini adalah Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Pangdam I/BB Mayjen TNI M Hasan, Sekdaprov Sumut Arief S. Trinugroho, Pj Ketua TP PKK Sumut Tyas Fatoni, serta sejumlah pimpinan OPD terkait Pemprov Sumut. (red)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *