Anggota DPD Muhammad Nuh Hadiri Silaturrahim Akbar Rumah Quran Se Sumut

Rumah Quran
Anggota DPD Muhammad Nuh Hadiri Silaturrahim Akbar Rumah Quran Se Sumut
Rumah Quran
Anggota DPD Muhammad Nuh Hadiri Silaturrahim Akbar Rumah Quran Se Sumut

Asaberita.com, Medan — Anggota DPD RI asal Sumatera Utara KH Muhammad Nuh MSP menghadiri acara Silaturrahim Akbar Rumah Qur’an/ Ponpes Tahfizh se-Sumatera Utara yang dilaksanakan oleh Ma’had Tahfizhul Qur’an Maryam Al-Khol, Al Fityan School Medan, pada Ahad, 26 November 2023.

Narasumber utama kegiatan ini adalah Al-Ustadz Dr KH Deden M Makhyaruddin MA, pengasuh Idonesia Murajaah. Hadir juga pada acara tersebut Zahran Auzan, juara Tahfizh Internasional.

Bacaan Lainnya

Al-Ustadz Dr KH Deden M Makhyaruddin menjelaskan beberapa pola menghafal Alquran yang berkembang saat ini.

“Pola tahfizhul quran yang berkembang ada yang menargetkan banyaknya anak-anak kaum muslimin yang dekat dengan Alquran dan hafal sekian juz atau keseluruhan 30 juz Alquran. Biasanya pola yang demikian tidak bertahan lama hafalannya. Ada juga yang tidak menargetkan banyaknya juz yang dihafal. Titik tekannya adalah hafalan yang mutqin (kuat dan melekat),” ujar KH Deden.

BACA JUGA :  OSIM MTSN Binjai Gelar Kreatifitas Ramadan 1444 H

“Keduanya baik. Karena Rasulullah Saw bersabda: “sebaik-baik kamu adalah orang yang belajar dan mengajarkan Alquran”. Imbuh beliau.

Rumah Quran

KH Muhammad Nuh MSP, anggota DPD RI Dapil Sumatera Utara, yang juga Penasehat Alumni Ma’had Maryam Al-Khol, dalam pesannya menyampaikan beberapa hal yang sangat menginspirasi.

“Ditengah keberutalan Yahudi Israel di Palestina, penyemangat terkuat para pejuang adalah kedekatannya dengan Alquran. Sebagaimana diketahui, para aktivis Hamas tidak sedikit yang hafal Alquran,” ungkapnya.

“Di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara di negeri yang kita cintai Indonesia, dimana problema yang ada di hadapan kita bertumpang tindih. Banyak yang bingung, bagaimana dan darimana kita memperbaikinya. Kita katakan, dari sini kita perbaiki, dari Alqur’an, dan dari hamba-hamba Allah SWT yang dekat dengan Alquran, insya Allah,” tambah Senator yang juga Ulama Sumatera Utara ini.

BACA JUGA :  RQMS Bagikan Sembako ke Marbot Masjid, Guru Ngaji dan Masyarakat

Ustadzah Sa’adah Mukhtar Lc Al-Hafizhah sebagai mudirah (Pimpinan) Lembaga Tahfizh Maryam Al-Khol menjelaskan, bahwa lembaga yang dikelolanya telah menghasilkan lebih 200 hafizhah dan mereka akan terus berikhtiar membentuk hafizhah-hafizhah kebanggaan Sumatera Utara. (red/jok)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *