Menangkan Pemilu, Ketua DPC PKB Kota Medan Lantik 13 DPRt Baru

Lantik 13 DPRt PKB
Menangkan Pemilu, Ketua DPC PKB Kota Medan Lantik 13 DPRt Baru
Lantik 13 DPRt PKB
Menangkan Pemilu, Ketua DPC PKB Kota Medan Lantik 13 DPRt Baru

Asaberita.com, Medan — Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Medan Hamdan Simbolon SH, melantik secara kolektif 13 Dewan Pengurus Ranting (DPRt) dari 3 DPAC yakni Kecamatan Medan Petisah, Medan Baru dan Medan Barat, yang dipusatkan di kantor DPAC PKB Medan Petisah, di Jalan Wahid Hasyim No 90, pada Minggu (26/11/2023).

Hamdan mengaku bangga dan bersyukur melihat semangat seluruh kader dan pengurus PKB di Kota Medan dalam menyongsong pesta demokrasi Pemilu 2024, dimana PKB Kota Medan menargetkan bisa memperoleh 5 kursi DPRD Kota Medan, serta mampu memenangkan pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) sebagai presiden dan wakil presiden priode 2024 – 2029.

Bacaan Lainnya

“Saya bangga dan bersyukur melihat semangat teman-teman sekalian, seluruh pengurus dan kader yang memiliki tekad kuat untuk memenangkan PKB dan pasangan AMIN pada Pemilu 2024. Kekompakan dan kesolidan seperti ini harus terus kita jaga, agar PKB Kota Medan bisa mengukir sejarah pada pemilu mendatang,” ujar Hamdan Simbolon.

Dikesempatan ini, Hamdan juga meminta para pengurus DPAC di semua kecamatan yang belum menyelesaikan pembentukan DPRt partai di tingkat kelurahan, agar segera menyelesaikan pembentukan DPRt partai.

BACA JUGA :  Ringankan Beban Masyarakat dan Beri Hiburan, Pasti Ganjar Gelar Pasar Murah dan Jaran Kepang di Padang Merbau Tebingtinggi

“Kami minta yang belum selesai agar segera menyelesaikan pembentukan DPRt nya paling lama 1 bulan kedepan. Kita ingin, sebelum pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024, di seluruh kelurahan yang ada di Kota Medan, DPRt partai sudah berdiri. Ini sangat penting, karena DPRt adalah ujung tombak partai di tingkat akar rumput,” tegas Hamdan.

Hamdan juga mengungkapkan bahwa dalam perekrutan dan pengadaan saksi partai di TPS-TPS, usulannya juga diambil dari DPRt-DPRt partai. “Karenanya setelah pelantikan ini, segera susun nama-nama saksi TPS untuk diusulkan ke DPC melalui DPAC partai. Saksi TPS yang diusulkan haruslah berdomisili dan memilih di TPS yang bersangkutan. Dan sebelum bertugas, para saksi itu akan kita beri pelatihan dan pembekalan,” ujar Hamdan.

Lantik 13 DPRt PKB

Ketua DPAC PKB Kecamatan Medan Petisah H Ismail Simatupang mengatakan bahwa seluruh DPAC dan DPRt PKB se Kota Medan solid dan kompak dalam menggalang suara masyarakat untuk menghantarkan caleg-caleg PKB dapat duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Medan.

“Seluruh pengurus dan kader PKB se Kota Medan juga bertekad untuk memenangkan pasangan Anies – Muhaimin (AMIN) sebagai presiden dan wakil presiden RI. Kita akan all out dalam menggalang dukungan masyarakat hingga ke tingkat RT/RW,” tegas Ismail yang juga caleg PKB untuk DPRD Kota Medan.

BACA JUGA :  Warga Sibodak Berharap Putra Mahkota Benahi Pendidikan dan Kesehatan Jika Terpilih Jadi Bupati Padanglawas

Adapun pengurus 13 DPRt PKB Kota Medan yang dilantik secara kolektif ini yakni berasal dari DPAC PKB Kecamatan Medan Petisah terdiri dari DPRt Kelurahan Sekip, DPRt Kel. Sei Putih Timur 1, DPRt Kel. Sei Putih Timur ll, dan DPRt Kel. Sei Sikambing D.

Kemudian untuk DPAC PKB Kecamatan Medan Baru, DPRt yang dilantik terdiri dari DPRt Kel. Padang Bulan dan DPRt Kel. Titi Rante.

Selanjutnya untuk DPAC PKB Kecamatan Medan Barat, DPRt yang dilantik yakni DPRt Kel Karang Berombak, DPRt Kel Glugur Kota, DPRt Kel Brayan Kota, DPRt Kel Sei Agul, dan DPRt Kelurahan Silalas. (bs)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *