FDK UINSU – BKM Al Muhajirin Bumi Asri Bekali 100 Da’i ke Tanah Karo

FDK UINSU - BKM Al Muhajirin Bumi Asri Medan. (msj)

FDK UINSU - BKM Al Muhajirin Bumi Asri Medan. (msj)

Asaberita.com – Medan – Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) bekerja sama dengan Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Al Muhajirin Bumi Asri Medan, melakukan pembekalan kepada 100 da’i ke Kabupaten Tanah Karo dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H.  Pembekalan berlangsung 27 Pebruari 2024 di Hotel Sibayak, Beratagi, Kabupaten Karo.

Bacaan Lainnya

“Pembekalan 100 da’i ini kita laksanakan atas kerja sama FDK UINSU dengan BKM Al Muhajirin Bumi Asri. Kegiatan pembekalan ini sangat baik, guna mendukung para da’i turun ke Tanah Karo selama  bulan Ramadhan 1444 H,” kata Dekan FDK UINSU Prof Dr Hasan Sazali MA didampingi Wakil Dekan I Dr Hasnun Jauhari Ritonga MA, Wakil II Dr Elfi Yanti Ritonga MA, Wakil Dekan III Dr Anang Anas Azhar MA dan Kepala Laboratorium FDK UINSU Ahmad Sampurna MA dalam siaran persnya yang diterima Redaksi Asaberita, di Medan, Selasa (27/02/2024).

BACA JUGA :  Ijeck Lepas Peserta Danau Toba Rally 2019

Prof Hasan Sazali mengatakan kegiatan pembekalan 100 da’i ini bertujuan untuk pembinaan muallaf. Para muallaf yang baru masuk Islam dilakukan pembinaan tauhid, akidah dan fiqh. “Kita berharap melalui pembinaan materi akidah, tauhid dan muallaf ini dapat memperkokoh keislaman para muallaf di daerahnya masing-masing,” kata Hasan.

Dekan FDK UINSU ini menyebutkan jumlah muallaf di Tanah Karo sangat banyak. Karenanya menurut dia, pembinaan nilai tauhid, akidah dan fiqh sangat dibutuhkan untuk memperbanyak umat Islam di daerah minoritas.

Kegiatan kerja sama FDK UINSU dan BKM Al  Muhajirin Bumi Asri Medan ini, juga dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis buat para da’i dan daiyyah. “Saya berharap, kerja sama ini terus dilakukan untuk Kawasan minoritas Islam di daerah lainnya,” kata Hasan Sazali.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Palas Pertanyakan DBH Pengeboran Sumur Minyak di Padanggarugur Jae

Tampil sebagai nara sumber dalam pembekalan da’i tersebut dari FDK UINSU di antaranya, Dr Farhan Indra (Dosen FDK UINSU) membawa materi strategi penyusunan dakwah di bulan Ramadhan dan kiat menjadikan kultum dan kulibas yang efektif.

Selanjutnya, nara sumber lainnya Dr Efi Brata Madya MA membawa materi metode dan strategi dakwah di bulan Ramadhan dalam rangka penguatan iman dan amal saleh. Kemudian nara sumber lainnya, Prof Dr Akmal Tarigan MAg (Wakil Rektor I UINSU), membawa materi tantangan dakawah di Tanah Karo dan Masa Depan Islam. ** msj

 

 

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *