Bantu Petani Gagal Panen, ACT-MRI Sergai Salurkan Bantuan Sembako

ACT
ACT MRI Sergai menyalurkan sembako bantuan PT Pupuk Iskandar Muda Aceh ke para petani di 2 dusun di Sergai yang mengalami gagal panen.

Asaberita.com, Sergai – Aksi Cepat Tanggap dan Masyarakat Relawan Indonesia (ACT-MRI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), mendistribusikan bantuan sembako kepada masyakarat Dusun III Sei Rejo dan Dusun I Cempedak Lobang yang terdampak musibah banjir dan mengalami gagal panen.

Penyaluran bantuan sembako kepada para petani dipusatkan di rumah Kepala Dusun III Sei Rejo dan Kepala Dusun I Cepedak Lobang, pada Rabu, (30/12).

Ketua Relawan ACT dari MRI Kabupaten Serdang Bedagai Bramono SP, kepada awak media menyampaikan, bantuan sembako yang disalurkan berupa beras 1 ton, minyak goreng, gula dan mie instan, merupakan bantuan yang berasal dari PT Pupuk Iskandar Muda Aceh, yang diperuntukkan untuk para petani yang sawahnya terdampak banjir dan mengalami gagal panen.

“Sebagai Ketua ACT MRI Sergai, saya sangat berterima kasih kepada PT Pupuk Iskandar Muda Aceh yang telah mempercayakan kepada kami untuk menyalurkan bantuan sembako ini kepada petani Dusun III Sei Rejo dan masyakarat Dusun I Cempedak Lobang,” kata Bramono.

BACA JUGA :  Dirut Bank Sumut Meninggal, Diduga Akibat Serangan Jantung

Diketahui, bahwa pada musim ini petani di daerah itu telah merugi karena sawah yang mereka harapkan untuk menyambung hidup telah terendam banjir sejak 1,5 bulan lalu. Hal ini menyebabkan tanaman padi yang sudah di tanam bahkan sudah di pupuk mati, sehingga dapat dipastikan 100% petani gagal panen.

nst

Suendi (60) salah seorang petani warga Dusun III Sei Rejo, Kecamatan Sei Rampah, mengucapkan alhamdullilah dan berterima kasih kepada MRI ACT Sergai dan PT Pupuk Iskandar Muda Aceh atas bantuan sembako yang telah diberikan.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami dan akan kami pergunakan sebaik baiknya. Tanaman padi kami di sawah yang menjadi sumber penghasilan telah habis terendam banjir. Sementara modal telah keluar untuk mengolah tanah, beli benih, menanam, dan beli pupuk,” kata Suendi.

BACA JUGA :  Jasad Pelaku Bom Bunuh Diri Nyatu Bersama Sepeda Motor

Namun, mereka telah pasrah dan ikhlas, karena ini semua sudah menjadi takdir Allah. Saat ini kami menanam ulang dengan modal pinjaman. Dan pastinya hasil tidak akan maksimal karena sudah terlambat pola musim tanamnya, papar Suendi.

Bantuan sembako dari PT Pupuk Iskandar Muda yang disalurkan ACT MRI Sergai, diserahkan secara simbolis kepada Kepala Dusun untuk segera didistribusikan kepada petani dan masyarakat yang memang benar-benar pantas untuk mendapatkan. (ilm)

 718 total views,  2 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *