Bertemu 3 Koptan, Rahudman Harahap Serap Suara Petani

Rahudman Bertemu Koptan
Bertemu 3 Koptan, Rahudman Harahap Serap Suara Petani
Rahudman Bertemu Koptan
Bertemu 3 Koptan, Rahudman Harahap Serap Suara Petani

Asaberita.com, Medan — Drs H Rahudman Harahap, calon anggota DPR RI dapil Sumut 1 dari Partai NasDem nomor urut 4, menggelar serangkaian temu ramah dengan kelompok tani (koptan) di tiga lokasi berbeda, yaitu Medan Deli, Mabar, dan Labuhan Deli pada Senin, 15 Januari 2024.

Kegiatan ini bertujuan mendengarkan langsung berbagai permasalahan yang dihadapi para petani di ketiga wilayah tersebut yang menjadi daerah pemilihannya.

Bacaan Lainnya

Rahudman Harahap memberikan respon yang tajam terhadap berbagai persoalan yang dihadapi oleh koptan dan petani di Medan Deli, Mabar, dan Labuhan Deli serta daerah lainnya. Salah satu permasalahan utama yang diungkap adalah sulitnya mendapatkan pupuk bersubsidi, yang berdampak pada produktivitas pertanian yang menurun.

Rahudman menekankan perlunya reformasi dalam distribusi pupuk bersubsidi untuk memastikan ketersediaan pupuk yang cukup bagi petani.

BACA JUGA :  Harga Pupuk Menggila, Mangapul Minta Pemerintah Beri Solusi Secepatnya

Rahudman Bertemu Koptan

Harga jual hasil pertanian yang tak stabil juga menjadi sorotan Rahudman. Beliau menyuarakan perlunya intervensi pemerintah untuk menjaga stabilitas harga dan melindungi petani dari fluktuasi pasar yang merugikan.

Walikota Medan priode 2010 – 2015 ini pun tidak hanya membahas masalah ekonomi, tetapi juga mengangkat isu-isu sosial seperti mahalnya biaya pendidikan dan kesehatan. Beliau menyoroti kebutuhan mendesak untuk memperbaiki sistem pendidikan dan kesehatan agar lebih terjangkau oleh masyarakat petani.

Perlunya Perubahan

Dalam menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi koptan dan petani, Ketua Dewan Pakar Partai NasDem Sumut ini mengaitkan kebutuhan akan perubahan. Beliau menyampaikan bahwa pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) adalah pemimpin yang diyakini mampu membawa perubahan nyata bagi masyarakat.

Rahudman mengungkapkan bahwa Anies-Muhaimin adalah pasangan yang memiliki rekam jejak positif dan merupakan pemimpin yang jujur dan amanah.

“Perubahan yang dijanjikan pasangan AMIN akan menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi petani dan seluruh masyarakat,” kata Rahudman meyakinkan.

BACA JUGA :  Wabup Madina Sampaikan Rasa Kekagumannya akan Organisasi Muhammadiyah

Rahudman Bertemu Koptan

Karenanya, ia mengajak para petani untuk bersama-sama memenangkan pasangan Anies-Muhaimin pada Pilpres 14 Februari mendatang dan memenangkan Partai NasDem di Pemilu 2024. Beliau meyakinkan bahwa dengan dukungan tersebut, perubahan yang diinginkan, termasuk keadilan dan kesejahteraan bagi semua, dapat tercapai.

Sebagai calon anggota DPR RI, Rahudman berkomitmen untuk menyuarakan apa yang menjadi aspirasi petani di parlemen dan memperjuangkan kepentingan mereka bila berhasil terpilih. Dengan harapan perubahan yang diusungnya, Rahudman Harahap meyakinkan ia akan berbuat maksimal untuk memajukan Sumut dan kesejahteraan masyarakat. (red/bs)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *