Besok, UINSU Sembelih 48 Hewan Kurban, 18 Ekor Disebar ke Daerah

Daftar sebaran hewan kurban UINSU ke daerah kabupaten/kota. (foto/msj)

Asaberita.com – Medan – Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Medan, besok Sabtu (01/08/2020)  melakukan penyembelihan 48 hewan kurban yang dipusatkan di kampus UINSU dan disebar ke berbagai daerah minoritas Islam.

“Tahun ini, Alhamdulillah, sivitas akademika UINSU menyembelih 48 hewan kurban. Sebanyak 47 ekor sapi dan satu ekor kambing,” kata Rektor UINSU TGS Prof Dr KH Saidurrahman MAg dan Ketua Panitia Kurban UINSU Sangkot Rambe dalam siaran persnya yang diterima Asaberita.com, di Medan, Jumat (31/07/2020).

Prof Saidurrahman dan Sangkot mengatakan dari 48 ekor hewan kurban tersebut, 18 ekor di antaranya disebar ke berbagai daerah di kabupaten/kota, terutama daerah minoritas umat Islam dan masyarakat Islam terdampak covid 19 yang membutuhkan bantuan.

Dia mengatakan, 48 ekor hewan kurban itu diambil dari para dosen dan pegawai UINSU yang jumlahnya sekitar 330 pekurban. “Kita bangga jumlah pekurban di UINSU yang berasal dari pegawai dan dosen jumlahnya bertambah. Semoga tahun depan jumlahnya ini terus meningkat,” kata Prof Saidurrahman.

BACA JUGA :  Pemko Medan Tutup Jalan, DPRD Usul Lockdown Lokal

Rektor menyebutkan, sebanyak 18 ekor hewan kurban yang disebar ke daerah telah di berada di lokasi sesuai desa yang dituju.

Adapun rincian 18 hewan kurban itu, di satu ekor di Kabupaten Asahan (Desa Banda Minggu Silau Laut), satu ekor di Kecamatan Datuk Datar, Batubara. Kabupaten Pakpak Bharat 2 ekor, Kabupaten Deliserdang 5 ekor yang diberikan di Bandar Setia, Simalingkar, Hamparan Perak, Dusun II Makmur Ujung, dan Pondok Pesantren Mawarudu Salam.

Selanjutnya, satu ekor di Desa Tanjung Medan, Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Satu ekor di Desa Mardinding, Kabupaten Karo. Kabupaten Simalungun 1 lembu dan satu ekor kambing. Dan 5 ekor di Kota Medan yang disebar ke PWNU Sumut, kompalek Bunga Seroja Ring Road, Perumnas Simalingkar dan 1 ekor kampus IV UINSU Tuntungan.

BACA JUGA :  Magister dan Doktor KPI FDK UINSU Terima Mahasiswa Baru

Selebihnya 30 ekor lembu disembelih di Kampus II UINSU Jalan Willem Iskandar Medan. Rektor mengatakan kepedulian seluruh sivitas akademika UINSU sangat dibutuhkan untuk membantu umat Islam yang sedang membutuhkan, apakah di lokasi minoritas Islam atau umat Islam yang terdampak covid-19. ** msj

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2,133 total views, 6 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *