Bupati Madina Jafar Sukhairi Lepas 351 Calhaj Asal Madina

Lepas Calhaj
Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution melepas 351 calon jamaah haji kloter 15 dari Masjid Agung Nur Ala Nur, Kecamatan Panyabungan, Senin (27/5/2024). (Foto: Dedi Mulia)

Asaberita.com, Madina – Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Jafar Sukhairi Nasution, melepas keberangkatan 351 calon jamaah haji (calhaj) asal Kabupaten Madina yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 15. Pelepasan dilakukan dari Masjid Agung Nur Ala Nur, Panyabungan, Senin (27/5/2024).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Madina H. Armen menyebutkan 351calhaj asal Madina terbagi 131 laki-laki, 220 perempuan, dan 7 petugas.

Bacaan Lainnya

“Ada dua orang yang gagal berangkat karena sakit yakni Syawal dan Wardaniati dan itu merupakan pasangan suami istri. Suaminya mengalami sakit dan istrinya menunda untuk ikut berangkat,” kata Armen.

BACA JUGA :  Dinilai Tidak Becus Kelola Beasiswa, Gubernur Edy Rahmayadi Diminta Evaluasi Kabag Kesra

Dikatakan Armen, jika nanti Syawal dinyatakan sehat, kedua jamaah itu akan berangkat dengan kloter 25, namun jika tidak juga sembuh, kedua jamaah ini akan berangkat tahun depan.

Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution mengatakan, proses keberangkatan untuk menunaikan ibadah haji begitu lama. Selain harus menunggu 10 – 15 tahun untuk berangkat haji setelah mendaftar, perjalanan menuju ke Tanah Suci juga jauh dab melelahkan.

“Proses perjalanan jamaah untuk sampai ke Asrama Haji Medan dari sini sudah 12 jam, kemudian perjalanan lagi ke Arab Saudi, ini perjalan yang cukup panjang dan melelahkan, dan itu semua harus bisa dilalui karena iman,” kata Sukhairi.

Atas nama Pemkab Madina, Sukahiri mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji kepada para jamaah, semoga menjadi haji mabrur, sehat walafiat sejak berangkat hingga pulang kembali ke tanah air utuh.

BACA JUGA :  Kepengurusan JMSI Madina Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

“Untuk petugas haji semoga mampu melakukan pekerjaan semaksimal mungkin, saling bantu membantu dan jangan egois,” ujar Sukhairi. (red/dm)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *