Caleg PKB Afrida Ginting Bertekad Perjuangkan Hak-Hak Kaum Perempuan

Afrida Ginting
Caleg PKB Kota Medan Afrida Ginting SH berfoto dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam sebuah acara beberapa waktu di Medan.
Afrida Ginting
Caleg PKB Kota Medan Afrida Ginting SH berfoto dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam sebuah acara beberapa waktu di Medan.

Asaberita.com, Medan — Terjun ke dunia politik dan bercita-cita menjadi anggota legislatif di DPRD Kota Medan, menjadi pilihan Afrida Ginting SH, kader NU Sumut yang merupakan alumni Fakultas Hukum UISU Stambuk 2001 – 2005 ini.

Pengusaha perempuan yang sukses dalam bisnisnya, mengaku memilih jalan politik agar dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Medan melalui parlemen bila ia terpilih.

Bacaan Lainnya

Pemilik Store Handphone terbesar di Kota Medan ini, selama ini dikenal masyarakat memang cerdas dan visioner. Ia juga dikenal sebagai sosok yang santun, lembut, bijaksana, tidak sombong dan merakyat. Afrida perempuan yang ramah terhadap siapa saja.

Ditemui di kantornya, politisi kelahiran Medan pada 06 April 1983, yang kini menjabat sebagai Bendahara DPC PKB Kota Medan, memiliki tekad kuat untuk dapat memberdayakan kaum perempuan agar sejahtera dalam hidupnya.

BACA JUGA :  Kader NU Tidak Etis Menyerang Pimpinan PKB

“Kaum perempuan harus kita berdayakan agar mampu setara dengan kaum laki-laki. Politik adalah salah satu jalan untuk dapat mengangkat derajat kaum perempuan, menciptakan kesetaraan gender,” kata Vidha, saat ditanya apa alasannya terjun ke dunia politik, pada Rabu (23/8/2023).

Vidha yang sejak mahasiswa telah aktif berorganisasi ini berpendapat, bahwa kaum perempuan sendirilah yang harus memperjuangkan hak-haknya. Karenanya, kaum perempuan yang memiliki potensi dan kualitas, harus berani terjun ke dunia politik. Kehadirannya pun jangan hanya sebatas untuk memenuhi kuota 30 persen keterwakilan perempuan di parpol, tetapi harus dengan visi yang jelas dan terukur.

Mantan Sekjen PEMA UISU tahun 2003 ini menyatakan keseriusannya dalam mengawal kepentingan rakyat, terutama kaum perempuan. Ia berani menerobos sistem politik dengan nilai-nilai keIslaman dan memadukannya dengan kultur yang hidup di tengah-tengah masyarakat.

“Berbuat untuk kepentingan rakyat butuh pengorbanan dan keikhlasan. Oleh karenanya teruslah berbuat kebaikan, karena kebaikan akan membawa keberkahan dan kemaslahatan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Partai Ummat Melawan, Usai Tak Lolos Jadi Peserta Pemilu 2024

Vidha yang telah jatuh cinta dengan PKB ini pun telah mantab maju sebagai calon anggota DPRD Kota Medan dari daerah pemilihan (dapil) 5 yang meliputi Kecamatan Medan Johor, Medan Polonia, Medan Maimun, Medan Selayang, Medan Sunggal dan Medan Tuntungan.

Menjadi calon anggota legislatif, Vidha ingin lebih banyak berbuat untuk masyarakat. Mewujudkan apa yang menjadi visi dan misinya dalam memajukan daerah, memperjuangkan kesejahreraan masyarakat dan memberdayakan kaum perempuannya. (red/bs)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *