Digagas BSPPL dan HIPMI Palas, Turnamen Sepak Bola Liga Santri 2023 Resmi Dibuka

Liga Santri 2023
Digagas BSPPL dan HIPMI Palas, Turnamen Sepak Bola Liga Santri 2023 Resmi Dibuka
Liga Santri 2023
Kadisporapar Palas M Rasyidi Hasibuan melakukan tendangan bola pertama di rangakaian acara pembukaan turnamen sepak bola Liga Santri tahun 2023 di Lapangan Sepak Bola, Desa Hutaibus, Kecamatan Lubuk Barumun.

Asaberita.com, Padanglawas — Turnamen sepak bola Liga Santri tahun 2023, yang digagas Badan Silaturrahim Pondok Pesantren Padanglawas (BSPPL) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) telah resmi dibuka oleh Kepala Dinas Parawisata, Pemuda dan Olah Raga (Disporapar) Kabupaten Padanglawas (Palas) M Rasyidi Hasibuan, Jumat (13/10).

Turnamen sepak bola Liga Santri yang digelar di Lapangan Sepak Bola, Desa Hutaibus, Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Padanglawas, diikuti oleh 48 tim sepak bola se-Kabupaten Padanglawas.

Bacaan Lainnya

Kadisporapar M Rasyidi mengapresiasi pelaksanaan turnamen sepak bola liga santri ini. Ia juga mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh tim yang ikut dalam pertandingan olahraga sepak bola ini.

“Junjung tinggi sportivitas, ikuti aturan permainan, semoga melalui kegiatan pertandingan sepak bola ini dapat melahirkan tim-tim dan atlit sepakbola yang bisa mengharumkan nama baik Kabupaten Padang Lawas, salam olahraga!!!,” tutur Rasyidi.

Kakan Kemenag Padanglawas H Abdul Manan MA yang turut hadir di acara pembukaan turnamen, mengucapkan terimakasih kepada BSPPL, HIPMI dan juga ASKAB PSSI Palas yang telah memotori pelaksanaan kegiatan liga santri ini.

BACA JUGA :  Konfercab ke VIII PMII Palas, Abdul Rajab Harahap Terpilih Secara Aklamasi

Kepada masyarakat luas, ia mengajak supaya bersama-sama mensukseskan kegiatan turnamen sepak bola liga santri ini hingga akhir acara nanti.

“Untuk dewan juri, berikanlah penilaian yang seadil-adilnya bagi anak-anak kita seluruh peserta. Mari sukseskan bersama acara ini, untuk kemajuan bersama, dan kebangkitan Ponpes di Kabupaten Padanglawas yang kita cintai bersama ini,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua BSPPL Palas H Fauzan Hamidy Hasibuan mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta dan tamu undangan atas kehadirannya di acara pembukaan liga santri ini.

Selain sebagai tempat untuk menumbuh kembangkan minat dan bakat olahraga para peserta, kegiatan pertandingan sepak bola liga santri ini juga sebagai wahana ajang silaturrahmi antar sesama santri atlet olahraga sepak bola dengan masyarakat luas, dan pondok pesantren se-Palas,” ujar Fauzan.

“Semoga acara ini di ridhoi Allah SWT, dan sekali lagi terimakasih kepada rekan-rekan dijajaran HIPMI Palas yang telah mensuport penuh sebagai mitra utama di kegiatan liga santri ini, bersama dengan Kemenag Palas,” kata Fauzan.

Ketua Panitia Misbah Fuadi Hasibuan menyampaikan, turnamen olahraga sepak bola liga santri ini diadakan sebagai rangkaian kegiatan dari acara peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2023.

BACA JUGA :  Pasien Gangguan Ginjal dan Faktur Jadi Tema Seminar Keperawatan

“Turnamen sepak bola Liga Santri 2023 ini diikuti 48 tim sepak bola. 25 tim untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah, dan 23 tim untuk tingkat Madrasah Aliyah. Turnamen Liga Santri ini direncanakan akan berlangsung hingga 22 Oktober 2023 mendatang untuk memperebutkan tropy Liga Santri dan uang pembinaan,” jelasnya.

Terlihat hadir pada acara pembukaan turnamen sepak bola Liga Santri 2023, Ketua PCNU Palas Drs H Syafaruddin Hasibuan MA, Ketua MUI Palas H Ismail Nasution Lc, Pabung Kodim 0212 Tapsel Kapten Inf Anahar Jusar, Camat Lubuk Barumun H Sulaiman Harahap, dan para pimpinan Ponpes/madrasah. (gar)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *