DPC PKB Kota Medan Silaturrahmi ke PD Al Washliyah, Jalin Kerjasama Untuk Pemilu 2024

PKB Al Washliyah
Pengurus DPC PKB Kota Medan yang langsung dipimpin ketuanya Hamdan Simbolon bersilaturrahmi ke Kantor PD Al Washliyah Kota Medan di Jalan Gagak Hitam Medan, Senin sore (15/8).
PKB Al Washliyah
Pengurus DPC PKB Kota Medan yang langsung dipimpin ketuanya Hamdan Simbolon bersilaturrahmi ke Kantor PD Al Washliyah Kota Medan di Jalan Gagak Hitam Medan, Senin sore (15/8).

Asaberita.com, Medan – Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Medan, terus menggalang kekuatan untuk menghadapi Pemilu 2024. Selain menyusun dan membenahi struktur partai hingga ke tingkat kelurahan (DPRt), silaturrahmi dan kerjasama juga terus dijalin dengan sejumlah ormas, diantaranya Al Washliyah.

Al Washliyah sebagai salah satu ormas keagamaan terbesar di Sumut yang memiliki banyak pengikut dan berpusat di Kota Medan, dianggap sangat strategis dijadikan teman seiring untuk menatap Pemilu 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

Apalagi, antara PKB dan Al Washliyah memiliki banyak kesamaan, PKB merupakan partai nasionalis religius yang moderat dan Al Washliyah merupakan organisasi keagamaan Islam moderat yang sama-sama berfahamkan Ahlisunnah Waljamaah.

Karenanya, DPC PKB Kota Medan yang langsung dipimpin ketuanya Hamdan Simbolon SH dan Sekertaris DPC Sukardiman, melakukan silaturrahmi ke Kantor PD Al Jam’iyatul Kota Medan di Jalan Gagak Hitam Medan, Senin sore (15/8) lalu untuk menjalin kerjasama.

Silaturrahmi DPC PKB Kota Medan langsung diterima Ketua PD Al Jam’iyatul Washliyah Kota Medan Abdul Hafiz Harahap, didampingi Mursal Harahap dan Faizal Nasution selaku wakil ketua serta sejumlah pengurus Al Washliyah Kota Medan lainnya.

BACA JUGA :  Raih Sukses di Pilpres dan Pileg, DPW PAN Sumut Minta Zulhas Kembali Pimpin PAN

Dalam pertemuan itu Hamdan Simbolon menyampaikan bahwa PKB telah terdaftar sebagai Parpol peserta Pemilu 2024 dan PKB Kota Medan saat ini sedang melakukan penyusunan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) untuk didaftarkan ke KPU Kota Medan.

Dikatakan Hamdan, sebelumnya ia telah beberapa kali bertemu dan berdiskusi secara informal dengan Ketua PW Al Jam’iyatul Washliyah Sumut Dedi Iskandar Batubara dan Ketua PD Al Jam’iyatul Washliyah Kota Medan Abdul Hafiz Harahap membicarakan pentingnya kerjasama kedua pihak dan masuknya sejumlah kader Al Washliyah sebagai caleg PKB.

“Jadi dalam silaturrahmi ini kami ingin menindaklanjuti hal itu dan menawarkan.pada Al Washliyah untuk menjadikan PKB sebagai saluran politiknya dan menempatkan sejumlah kadernya sebagai caleg di PKB,” ujar Hamdan.

Disebutkan, masih terbuka lebar peluang di PKB dan PKB Kota Medan sama sekali tidak meminta mahar politik apapun dalam pencalegan ini. Yang terpenting setiap caleg berkomitmen kuat ikut membesarkan partai dan berjuang untuk bisa meraih suara sebanyak-banyaknya.

Ketua PD Al Jam’iyatul Washliyah Kota Medan Abdul Hafiz Harahap menyambut baik silaturrahmi yang dilakukan DPC PKB Kota Medan dan berharap hubungan antara PKB dengan Al Washliyah terus berlangsung dengan baik.

BACA JUGA :  Gerindra: 4 Ketum Parpol Intens Bahas Koalisi Permanen

Dikatakan Hafiz, sebagai sebuah organisasi kemasyarakatan dan keagamaan, Al Washliyah secara organisasi tidak berpolitik praktis, tetapi sama sekali tidak ada larangan bagi pengurus dan kader-kader Al Washliyah untuk terjun ke dunia politik dan bergabung dengan sebuah partai.

“Pengurus dan kader Al Washliyah itu ada di sejumlah partai, termasuk di PKB. Apalagi, PKB merupakan salah satu partai besar di Indonesia. Tawaran ini akan segera kami bicarakan di tingkat pengurus dan kami akan memberi kabar,” ucap Hafiz.

Pertemuan antara pengurus DPC PKB Kota Medan dan PD Al Washliyah Kota Medan berlangsung santai dan penuh keakraban serta disertai dengan senda gurau, dan diantara mereka terlihat sudah cukup saling mengenal. (has)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *