Drs Rivai Nasution MM Terima Penghargaan Tokoh Pemekaran dari Bupati Labusel

Penghargaan
Bupati Labuhanbatu Selatan menyerahkan penghargaan Tokoh Pemekaran kepada Drs Rivai Nasution MM pada acara HUT ke 14 Kabupaten Labusel.
Penghargaan
Bupati Labuhanbatu Selatan menyerahkan penghargaan Tokoh Pemekaran kepada Drs Rivai Nasution MM pada acara HUT ke 14 Kabupaten Labusel.

Asaberita.com, Labusel – Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) H Edimin memberikan penghargaan Tokoh Pemekaran pada Drs Rivai Nasution MM atas jasanya dalam mendukung dan memperjuangkan pemekaran Kabupaten Labusel.

Selain Drs Rivai Nasution MM, secara simbolis Asiong sapaan akrab Bupati Labusel, juga menyerahkan penghargaan pada 19 tokoh asal Labusel lainnya sebagai Tokoh Pemekaran.

Bacaan Lainnya

Pemberian penghargaan terhadap 20 tokoh Labusel yang digelar di Aula Rumah Dinas Bupati Labusel pada Kamis (21/7/2022) kemarin, dilakukan dalam rangka HUT ke-14 Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Diketahui, dalam susunan panitia proses percepatan pemekaran Kabupaten Labuhanbatu menjadi 3 kabupaten, yakni Labuhanbatu sebagai kabupaten induk, Labuhanbatu Selatan dan Labuhanbatu Utara sebagai kabupaten pemekaran yang di SK kan pada tahun 2006 oleh H.T. Milwan selaku Bupati Labuhanbatu kala itu, Drs Rivai Nasution MM diangkat sebagai sekretaris panitia pemekaran.

BACA JUGA :  Diduga Tempat Pengedaran Narkoba, Polsek Percut Sei Tuan Bongkar Gubuk di Jermal 15

Terbentuknya Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu Selatan (Labusel), Provinsi Sumatera Utara, merupakan amanah Undang-undang Nomor 22 Tahun 2008 tertanggal 21 Juli 2008.

Tujuan dari pemekaran itu sendiri sebagaimana tertuang dalam peraturan dan perundang-undangan yang ada, yakni untuk meningkatkan dan mempercepat pembangunan daerah yang dimekarkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Drs Rivai Nasution MM mengatakan, setelah pemekaran suatu daerah memiliki pemerintahan dan anggaran sendiri, sehingga daerah bisa lebih maksimal dalam sumber daya alam dan potensi daeah, maksimal dalam melakukan percepatan pelayanan kepada masyarakat, percepatan pertumbuhan kehidupan demokrasi dan percepatan pertumbuhan pembangunan ekonomi daerah.

“Jadi prinsipnya pemekaran wilayah bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan meningkatkan dan mempercepat pelayanan, demokrasi, perekonomian daerah, pengelolaan potensi daerah, keamanan dan ketertiban, serta hubungan yang serasi antara pusat dan daerah,” ujar Rivai Nasution, kepada wartawan, Sabtu (23/7).

BACA JUGA :  Ketua PWI Sumut Hadiri Baksos YSKI Yang Dibuka Walikota Medan

Rivai Nasution berterima kasih kepada Bupati Labusel H Edimin yang menghargai upaya dan perjuangan para tokoh Labusel yang memperjuangkan pemekaran daerah itu.

“Kita berharap bupati Pak Edimin bisa mewujudkan kesejahteraan, kemakmuran, ketentraman, keamanan dan pelayanan yang prima kepada masyarakat sehingga cita-cita pemejaran Labusel untuk menjadikan daerah ini semakin maju tercapai,” harap Rivai. (has)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *