Gubernur Edy Lepas Keberangkatan Kontingen Sumut Ikuti Fornas di Jabar

Fornas di Jabar
Gubernur Edy Rahmayadi melepas Kontingen Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Sumatera Utara yang akan bertanding pada Festival Olahraga Masyarakat Nasional (FORNAS) VII Tahun 2023 di Provinsi Jawa Barat, di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Sabtu (1/7).
Fornas di Jabar
Gubernur Edy Rahmayadi melepas Kontingen Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Sumatera Utara yang akan bertanding pada Festival Olahraga Masyarakat Nasional (FORNAS) VII Tahun 2023 di Provinsi Jawa Barat, di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumut Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Sabtu (1/7).

Asaberita.com, Medan — Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melepas keberangkatan kontingen Provinsi Sumut untuk mengikuti Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) VII di Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Pelepasan kontingen ini ditandai dengan penyerahan bendera pataka Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumut oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi kepada Ketua Umum KORMI Sumut Baharuddin Siagian.

Bacaan Lainnya

Sekitar 326 atlet dan 51 official yang tergabung dalam Kormi Sumut akan bertanding pada 2 – 9 Juli 2023 di Kabupaten Bandung. Gubernur Edy Rahmayadi berharap para atlet dapat terus semangat, jaga sportivitas, nama baik dan tidak pantang menyerah untuk meraih prestasi.

“Saudara-saudara ku, selamat jalan, selamat bertanding, jangan pernah kau menyerah, pastikan kau bisa, hingga kau tidak pernah gagal, perkara kau mendapat mendali atau tidak itu urusan nanti, tapi jangan coba-coba kau menyerah,” ucap Edy Rahmyadi, Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Sabtu (1/7).

Selain itu, Edy Rahmayadi juga mengatakan di Fornas ini, tidak hanya sekadar menghadirkan masyarakat yang berfisik bugar dan bermental juara, namun bagaimana menumbuhkan semangat dan gemar berolahraga di kalangan masyarakat. Karena selain bermanfaat untuk kesehatan fisik, olahraga juga diketahui dapat meningkatkan kualitas hidup seseorang.

BACA JUGA :  Tim FAJI Sumut Kuasai Kejurnas Arung Jeram di Jambi

Untuk itu, Edy Rahmayadi berharap Kormi Sumut bisa melahirkan bibit-bibit dan penggiat olahraga dari berbagai pelosok desa di Sumut.

Edy Rahmayadi juga mengatakan Pemprov Sumut terus mendorong kemajuan pembangunan olahraga. Salah satunya melalui dukungan anggaran untuk memajukan prestasi olahraga di Sumut. Namun dengan keterbatasan anggaran tidak semua bisa dipenuhi.

Ketua Umum KORMI Sumut Baharuddin Siagian mengatakan peserta yang ikut dalam Fornas VII ini ada 326 peserta. Dengan jumlah tersebut, ditargetkan dapat meraih posisi minimal 10 besar.

“Tahun 2022 lalu di Palembang kita berada di posisi 12 besar, kenapa 12 besar karena memang tahun lalu Kormi baru mulai terkoordinir di tingkat provinsi, tahun ini di Bandung mudah-mudahan dengan kekuatan 326 penggiat olahraga ini kita bisa menorehkan prestasi terbaik untuk Sumut, mininal di posisi 10 besar target kita, karena provinsi lain ada yang mengirim 500 hingga 700 atlet, kami ambil posisi tengah aja,” harapnya.

BACA JUGA :  Sebut Sumut Gudang Karateka, Gubernur Edy Janji Perhatikan Fasilitas Karate di Sumut

Dia juga menyampaikan, kegiatan Fornas ini juga dirangkai dengan sosialisasi Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Sumut – Aceh, di Kabupaten Bandung Jawa Barat. “Kami juga akan membuat publikasi terkait PON ke-21, antara lain tentang apa-apa saja yang telah dilakukan Pemprov Sumut untuk kesiapan sebagai tuan rumah PON 21 tahun 2024,” katanya.(red/bs)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *