Tim FAJI Sumut Kuasai Kejurnas Arung Jeram di Jambi

Tim FAJI SUMUT

JAMBI – Tim Arung Jeram yang dikirim Pengprov Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sumatera Utara berhasil menguasai Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Arung Jeram R4 di Sungai Batang Merangin, Provinsi Jambi. Sumatera Utara sementara berada di peringkat 3, setelah Jawa Tengah dan Jawa Barat.

“Hasil sementara Kelas Slalom Kejurnas R4 jambi, Selasa 4 November 2019, Sumatera Utara memeroleh 4 mendali yaitu 2 perak dari kategori youth women dan junior men. Serta 2 perunggu dari kategori open men dan youth men,” kata Sekretaris Pengprov FAJI Sumut, Elwin Reza Pahlevi, Senin (4/11/2019).

Hari sebelumnya, Tim arung jeram Sumatera Utara meraih satu medali emas, satu perak dan lima perunggu pada Kejurnas yang mulai berlangsung 1 Nopember kemarin. Medali emas itu disumbangkan oleh junior R4 Kelas H2H kategori youth women, medali perak di kategori youth women Kelas Sprint. Sementara lima medali perunggu dari kelas sprint junior men dan youth men. Kemudian di nomor Kelas H2H kategori youth men, open men dan junior men. “Kita masih berpeluang merebut medali di hari terakhir Selasa (5/11/2019) dalam kelas down river race,” kata Elwin.

BACA JUGA :  Liga Champions Asia, Jatah Thailand Jadi 4 Klub dan Indonesia Buram

Adapun rekapitulasi perolehan medali tim arung jeram Sumatera Utara dari tiga kelas yang sudah diperlombakan yakni 1 emas, 3 perak dan 7 perunggu. Sehingga untuk peringkat umum, Sumatera Utara berada di posisi 3 nasional. Hasil sementara ini pun direspon Ketua Umum Pengprov FAJI Sumut, Soekirman, sebagai hasil yang menggembirakan. “Tim FAJI Sumut sudah menunjukkan jati dirinya. Luar biasa. Terimakasih atas perjuangan yang tak kenal menyerah,” katanya.

Kejurnas Arung Jeram R4 ini bersamaan dengan Festival Kerinci dan Tour de Singkarak (TdS) 2019 di Kabupaten Kerinci. Ada 20 provinsi yang akan mengikuti Kejurnas kali ini. Direncanakan akan berlangsung hingga tanggal 5 November 2019. Diantaranya Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau, Sumbar, Jambi, Sumsel, Lampung, Bengkulu, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Barat, Makassar dan Sulawesi.

BACA JUGA :  Ratusan Pendaki Rayakan HUT RI ke-75 di Puncak Gunung Ciremai

Ketua Harian Pengprov FAJI Sumut, Joni Walker Manik, menambahkan Tim Arung Jeram Sumatera Utara yang berjuang di Kejurnas R4 Jambi berjumlah 32 orang yang terdiri dari 21 orang atlet, 5 orang pelatih, 3 crew dan 2 orang sopir. Sementara atlet yang diturunkan berasal dari FAJI Kabupaten Serdangbedagai dan FAJI Kota Medan.(rih)

1,038 total views, 3 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *