Ijeck Sudah Tunjukkan Kerjanya, Golkar Beri Apresiasi Kadernya Maju Pilgubsu 2024

Kosgoro Sumut
Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah (Ijeck) bersama pengurus Barisan Muda Kosgoro Sumut pada sebuah acara beberapa.waktu lalu. (Foto: istimewa)

Asaberita.com, Medan – Dalam perhelatan Pilkada Serentak, khususnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut), Barisan Muda Kosgoro Sumut mendukung sikap konsisten Partai Golkar yang mengusung kadernya sendiri pada Pilkada Sunut yang digelar pada 27 November 2024 mendatang.

“Kita dukung konsistensi Partai Golkar yang akan mengusung kader-kader terbaik sebagai bakal calon gubernur,” kata Wakil Ketua Barisan Muda Kosgoro Sumut, Leriadi S.Sos kepada wartawan di Medan, Minggu (26/5).

Bacaan Lainnya

Leriadi merespon langkah yang diambil Musa Rajekshah selaku Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut). Musa Rajekshah atau akrab disapa Ijeck, menyatakan siap maju sebagai calon Gubernur Sumut pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumut 2024.

Kesiapan Wakil Gubernur Sumut Priode 2018-2023 itu dibuktikannya dengan mendaftar ke Kantor DPD Gerindra, Demokrat, PDI-P dan PKS beberapa waktu lalu sebagai bakal calon Gubernur Sumut

Merespon itu, Leriadi menyampaikan aspirasinya dan berharap DPP Partai Golkar di bawah Ketua Umum Airlangga Hartarto memprioritaskan kader terbaiknya untuk maju dalam kontestasi Pilkada di Sumut, khususnya Pemilihan Gubernur Sumut (Pilgubsu), yang dijadwal digelar serentak pada 27 November 2024.

BACA JUGA :  Ketua IPHI Sumut Beri Arahan pada Bimbingan Haji di KBIHU Multazam

“DPP Golkar perlu memprioritaskan, dengan menjaring kader terbaiknya, yang telah menunjukkan kepemimpinan yang tidak diragukan di tingkat nasional maupun provinsi, kabupaten/kota,” kata Leriadi.

Bahkan, DPD Barisan Muda Kosgoro Sumut mengusulkan kepada partai agar juga menjaring sosok dan politisi terbaik yang telah berkiprah termasuk sebagai Wakil Gubsu. “Soalnya, Ijeck sudah berhasil menjalankan amanah partai menjadikan Golkar pemenang di Sumut dan berhak mendapatkan posisi Ketua DPRD Sumut,” katanya.

Leriadi menambahkan, para kader terbaik itu diharap bukan hanya meramaikan kontestasi Pilkada, tetapi diajak untuk ikut membangun Sumatera Utara lebih baik lima tahun ke depan. Dan seluruh kader partai Golkar Se-Sumut mendukung maksimal Ijeck sebagai Cagubsu. Ijeck dinilai mampu bertarung dan memenangkan kontestasi Pilgubsu 2024, papar Leriadi.

Sebagaimana di Jakarta ataupun Jawa Barat, sejumlah kader terbaik PAN ikut meramaikan Pilkada 2024, dan diharapkan DPP Golkar juga memberikan kesempatan yang sama dengan mendorong kader terbaik partai bertarung di Pilgubsu, maupun di Pilkada Kabupaten/Kota di Sumut.

BACA JUGA :  MD Forhati Kota Binjai Gelar Perlombaan HUT RI ke 78 Tahun

Disebutkannya, Pilkada tahun 2024 menjadi titik penentu perubahan demokrasi dan ikut merubah nasib bangsa lima tahun ke depan. “Pilkada sangat memberi harapan bagi perubahan bangsa dan demokrasi yang cerdas,” ucap Leriadi.

Leriadi menyebutkan, pemilihan presiden (Pilpres) telah berlangsung dengan baik dan Golkar telah membuktikan ikut berkoalisi dengan parpol lainnya, sehingga mengantarkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih priode 2024-2029.

“Saya kira sebagai partai yang modern dan terbuka, ini momentum terbaik bagi Golkar untuk menjadikan kader-kader terbaiknya tampil dan ikut bertarung dalam kontestasi di Pilkada Sumut,” papar Leriadi yang juga Aktifis HMI Sumatera Utara. (red/bs)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *