Iran Laporkan 1.234 Kasus Baru Corona dalam Sehari, 124 Orang Meninggal

Asaberita.com-Teheran – Virus corona makin merajalela di Iran. Kementerian Kesehatan Iran mengonfirmasi adanya 1.234 kasus baru corona dalam waktu 24 jam terakhir.

Juru bicara Kementerian Kesehatan, Kianoush Jahanpour mengatakan pada Jumat (6/3) waktu setempat, lonjakan kasus baru dalam sehari itu telah membuat total jumlah kasus terkonfirmasi corona di Iran mencapai 4.744 kasus.

Bacaan Lainnya

Jahanpour mengatakan sebanyak 17 kematian pasien coronavirus terjadi dalam 24 jam terakhir, sehingga kini jumlah pasien yang meninggal akibat virus ini telah bertambah menjadi 124 orang.

BACA JUGA :  Alhamdulillah, Tidak Ada Laporan Jemaah Haji Terinfeksi Covid-19

Jahanpour mengatakan bahwa ada sekitar 15.981 orang diduga terinfeksi corona yang dirawat di rumah sakit. Jahanpour menambahkan seperti dilansir media Iran, Press TV, Sabtu (7/3/2020), sejauh ini, sebanyak 913 orang telah sembuh dari penyakit tersebut dan dibolehkan meninggalkan rumah sakit.

Dari 4.744 kasus yang terkonfirmasi sejauh ini, nyaris sepertiganya yakni 1.413 kasus dilaporkan di Teheran, ibu kota Iran.

Terkait wabah corona ini, semua sekolah dan universitas di Iran telah diliburkan sementara. Sejumlah pekerja kantoran juga telah diimbau untuk bekerja dari rumah guna mengendalikan penyerangan wabah mematikan ini.

Virus corona ini juga telah menginfeksi sejumlah pejabat Iran dan bahkan menewaskan mereka, termasuk Hossein Sheikholeslam, penasihat Menteri Luar Negeri Mohammad Javad Zarif, yang meninggal pada usia 67 tahun pada Kamis (5/3) waktu setempat. (dtc/has)

Loading

Admin
Latest posts by Admin (see all)
BACA JUGA :  Delegasi Sumut Sampaikan Peluang Kerja Sama pada Working Group NSI di Pulau Pinang Malaysia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *