Lawan Covid-19, DPP KNPI & Bunda Foundation Bagikan Ribuan Sembako ke Masyarakat

Sembako Gratis
DPP KNPI dan Bunda Foundantion kerjasama bagikan ribuan paket sembako ke masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19

Asaberita.com – Medan – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Bunda Foundation bagikan ribuan paket sembako di Kabupaten/kota se Sumut untuk masyarakat kurang mampu yang jadi korban imbas wabah Covid-19

Hj. Bunda Indah selaku Ketua Dewan Pembina Bunda Foundation, didampingi Direktur Bunda Foundation, Chandra Syuhada Sinaga, SE. MSP. mengatakan, kegiatan Jum’at berkah ini dilaksanakan dalam rangka meringankan beban masyarakat ditengah wabah virus Corona.

Katanya, kita semua harus bergandengan tangan meringankan beban saudara kita yang penghasilannya terganggu akibat wabah Covid-19.

“Mereka yang bekerja harian, kini dihimbau di rumah karena Corona. Karena mereka tidak bekerja dan penghasilan terputus, ya mereka harus kita kuatkan agar mereka bisa tenang dan memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya. Ini adalah upaya bersama untuk melawan Covid-19,” tegas Bunda Indah, di Medan, Jumat (3/4/2020).

BACA JUGA :  Duterte Sempat Terjebak Gempa M 6,8 yang Guncang Filipina

Menurutnya, keadaan saat ini adalah momentum buat kita untuk lebih mengeratkan persaudaraan untuk melawan Covid-19. Jika semua dermawan bergerak, maka rakyat Indonesia pasti akan aman, ditengah ketidakpastian kapan wabah ini akan berakhir, tegasnya.

Menurut Bunda Indah, paket sembako yang diberikan ini berupa beras, telur dan minyak goreng. Bunda Indah berharap agar kegiatan hari ini punya manfaat buat kita semua dan menjadi pendorong gerakan lainnya untuk saling berbagi.

“Jangan biarkan pemerintah kerja sendirian, apalagi jadi umpan kesalahan. Ini wabah yang harus diselesaikan bersama, bergotong royong untuk meringankan beban agar keluar dari kesusahan,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum, DPP KNPI, Sugiat Santoso, yang mewakili Ketua Umum DPP KNPI, Haris Pertama, mengatakan kegiatan ini akan dilakukan setiap hari berturut-turut sampai paket sembako yang disediakan habis.

BACA JUGA :  Akhiri Mogok Makan, Komanpu Berencana ke Jakarta Adukan Plagiasi Rektor UINSU

“Hari ini kita fokus untuk dikawasan Medan, Deliserdang, Binjai dan Langkat. Besok kita akan bergerak menuju Tebing Tinggi dan sekitarnya untuk membagikan sembako ke masyarakat yang jadi imbas wabah Covid-19,” tegasnya.

Menurutnya, Ketum DPP berpesan agar KNPI ambil peran aktif membantu masyarakat dan memberi rasa kepedulian terhadap masyarakat ditengah mewabahnya Covid-19 ini.

“KNPI akan hadir ditengah-tengah masyarakat dalam mengatasi berbagai persoalan ekonomi dan sosial dampak Covid-19. Kita mau masyarakat semangat, tidak takut dan lawan Virus Corona,” tegas Sugiat didampingi Ketua Panitia Pelaksana Enda Sinaga. (has)

377 total views, 1 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *