Meriahkan HUT ke-24, Pemkab Madina Gelar Karnaval

Karnaval
Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution bersama peserta karnaval dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Madina ke-24 dilokasi Pasar Lama Panyabungan, Kecamatan Panyabungan, Rabu (8/3).
Karnaval
Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution bersama peserta karnaval dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Madina ke-24 dilokasi Pasar Lama Panyabungan, Kecamatan Panyabungan, Rabu (8/3).

 

Asaberita.com, Madina – Untuk memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang ke 24 Tahun, Pemkab Madina menggelar karnaval budaya untuk pertama kalinya dalam kurun waktu dua tahun pasca covid-19.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan karnaval diikuti oleh berbagai sekolah mulai dari tingkat Paud, TK, SD, SMP hingga SMA/SMK, dengan titik start di depan Kantor KPU Mandailing Natal, di Pasar Lama Panyabungan dan berakhir di depan kantor BNI Cabang Panyabungan, Kelurahan Sipolu Polu dengan panggung pernghormatan di depan Kantor Cabang Bank Sumut.

Para peserta turut ambil bagian dalam acara tersebut mulai dari Marching Band, Drum Band, penampilan Gordang Sambilan dan Moncak, peragaan busana adat dari berbagai daerah hingga drum band belek belek.

BACA JUGA :  Wabup Madina Serahkan Hadiah Lomba Tarik Tambang dan Gebuk Bantal

Selain itu, ada juga peragaan busana profesi seperti pejabat Pemerintahan, TNI/Polri petani, kontraktor hingga wartawan yang diperagakan oleh siswa/siswi dari seratus lebih sekolah di Madina.

Ribuan masyarakat Madina pun tampak antusias berbaris di sepanjang trotoar dan pinggir jalan Nasional untuk menyaksikan karnaval perayaan itu.

Dalam acara karnaval ini terlihat hadir Bupati Madina HM Jafar Sukhairi, Wakil Bupati Atika Azmi Utammi, unsur Forkopimda, tokoh masyarakat H Khoir Nasution dan sejumlah pimpinan OPD di Madina, Rabu (8/3/2023).

Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution dalam sambutannya menyampaikan bahwa karnaval HUT ke 24 Kabupaten Madina ini mengusung tema “Mewujudkan Infrastruktur dan Kemandirian Ekonomi Madina”,

“Saya berharap tema tersebut membawa manfaat dan berkah bagi seluruh warga masyarakat, dan bangkitnya pendapatan ekonomi daerah untuk kesejahteraan masyarakat”, ucap bupati.

Bupati juga mengatakan kegiatan pawai ini merupakan salah satu rangkaian HUT ke-24 Kabupaten Madina. Selain karnaval, untuk memeeiahkan hari lahir Kabupaten Madina juga digelar kegiatan hadroh, turnamen bola volly bupati cup, pentas seni, dai cilik, zikir dan doa bersama serta sejumlah kegiatan lainnya.

BACA JUGA :  Pemprov Sumut akan Gelontorkan Dana Rp2,7 Triliun Untuk Perbaikan Jalan, F-PDIP: Jangan Asal-Asalan

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Madina yang telah berpartisipasi dalam memeriahkan peringatan HUT Madina. Kami sampaikan, untuk perayaan Hari Ulang Tahun kali ini, kita perbanyak perlombaan berbasis keagamaan, dan diharapkan dengan acara ini dapat meningkatkan kecintaan kita kepada Madina”, kata bupati. (dm)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *