Meriahkan HUT RI ke 77, Rapidin Simbolon Ikut Lomba Kelereng

Upacara
DPD PDI Perjuangan Sumut menggelar upacara penaikan bendera pada peringatan HUT RI ke 77, yang dipimpin Ketua DPD Drs Rapidin Simbolon, Rabu (17/8) di Kantor DPD PDI P, Jalan Jamin Ginting Medan.
Upacara
DPD PDI Perjuangan Sumut menggelar upacara penaikan bendera pada peringatan HUT RI ke 77, yang dipimpin Ketua DPD Drs Rapidin Simbolon, Rabu (17/8) di Kantor DPD PDI P, Jalan Jamin Ginting Medan.

Asaberita.com, Medan – DPD PDI Perjuangan Sumut menggelar upacara penaikan bendera dalam rangka peringatan HUT RI ke 77 tahun dan kemudian dilanjutkan dengan menggelar sejumlah perlombaan.

Kegiatan upacara dan perlombaan yang dilangsungkan di halaman Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut, di Jalan Jamin Ginting Nomor 86 Medan pada (17/8/2022), berlangsung khidmat dan meriah.

Bacaan Lainnya

Upacara dipimpin langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Drs Rapidin Simbolon MM sebagai Inspektur Upacara, dan turut dihadiri Sekretaris DPD Dr. Sutarto, Bendahara Hj. dr. Meriahta SItepu MARS. Hadir pula jajaran pengurus DPD, anggota Fraksi DPRD Sumut, Pengurus Badan dan Sayap Partai.

Dalam amanat upacaranya, Inspektur Upacara Drs. Rapidin Simbolon menyampaikan bahwa perjuangan belum usai karena kemerdekaan yang diproklamasikan pada 17 Agustus 1945 hanya gerbang menuju cita-cita luhur bangsa Indonesia.

BACA JUGA :  DPD PDI Perjuangan Sumut Sembelih 7 Lembu Meriahkan Idul Adha

“Untuk itu hari ini dituntut untuk terus melanjutkan perjuangan pejuang-pejuang bangsa dalam mensejahterakan masyarakat, hal itu sesuai dengan amanat Bung Karno sebagai Bapak Proklamator, dimana beliau mengatakan bahwa kemerdekaan hanya gerbang menuju cita-cita bangsa,” ucap Ketua DPD dalam amanatnya.

Selanjutnya, Rapidin menyampaikan bahwa sebagai kader PDI Perjuangan dalam memperjuangkan cita-cita luhur kemerdekaan, harus dilandaskan dengan jiwa nasionalisme dan patriotisme.

“PDI Perjuangan sebagai Partai penerus cita-cita Bung Karno harus menjadi pelopor dalam berjuang membawa bangsa ini kearah yang lebih maju, terutama dalam mengentasan kaum Marhaen dari keterbelakangan ekonomi. Dan dalam momen HUT RI je 77 tahun, mari kita perkuat partai kita agar senantiasa menjadi Partai pelopor dalam meneruskan cita-cita pejuang bangsa,” pungkas Mantan Bupati Samosir tersebut.

Pantauan dilapangan pelaksanaan upacara yang berlangsung khidmat dipandu oleh Satgas Cakra Buana DPD PDI Perjuangan Sumut.

Ikuti Perlombaan

Usai melaksanaan upacara, pengurus DPD dan peserta upacara yang hadir kemusian mengikuti sejumlah perlombaan khas peringatan 17-an yang diadakan DPD PDI Perjuangan Sumut.

BACA JUGA :  PDI Perjuangan dan GP Ansor Peringati HUT Bersama Adakan Baksos di Sergei

Dan yang menarik, Ketua DPD Drs Rapidin Simbolon turut serta berlomba dengan peserta lainnya memeriahkan HUT RI ke 77 dengan mengikuti lomba membawa kelerang dengan sendok dan berhasil tampil sebagai juara mengalahkan pengurus DPD lainnya.

“Pemenang lomba kelerang adalah Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut, Bapak Drs Rapidin Simbolon,” teriak Dr. Aswan Jaya yang bertindak sebagai pembawa acara lomba, yang kemudian diiring oleh sorak sorai peserta yang hadir. (red/has)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *