NU Sumut Terus Bergerak, Marahalim Apresiasi dan Berterimakasih atas Suksesnya Tasyakuran dan Silaturahmi Akbar NU di Musthafawiyah

Marahalim
Ketua PWNU Sumut H Marahalim Harahap.
Marahalim
Ketua PWNU Sumut H Marahalim Harahap

Asaberita.com, Medan – Diakui atau tidak, ormas Nahdlatul Ulama (NU) di Sumut yang saat ini dipimpin H Marahalim Harahap selaku Ketua Wilayah, terus bergerak mengikuti ritme kepemimpinan Ketum PBNU KH Yahya Cholil Staquf.

Marahalim berupaya menghentakkan kesadaran warga di Sumatera Utara akan keberadaan NU. Dan kini keberadaan NU di tengah-tengah masyarakat Sumut sedang mencapai puncaknya, di mana informasi NU saat ini berseliweran di berbagai media, baik cetak, online maupun terpampang di berbagai tempat-tempat umum.

Bacaan Lainnya

Salah satunya kegiatan Tasyakuran 1 Abad NU dan Silaturahmi Akbar NU tanggal 18 Mei 2023 lalu, dinilai sangat berhasil sebagai even skala nasional yang patut disyukuri. Perhelatan besar yang dirangkai dengan Pelantikan PWNU Sumut Masa Khidmat 2022-2027 ini memiliki daya gedor yang mumpuni di panggung nasional apalagi di Sumut. Dapat disebutkan bahwa belum pernah ada acara NU se-sukses, se-solid dan sebesar ini dilaksanakan NU di Sumut.

Ukurannya jelas, tampak mulai dari semangat hadir Nahdiyin berduyun-duyun ke Pesantren Musthafawiyah Purba Baru. Mereka datang dari berbagai daerah di Sumut maupun luar. Semua PCNU Kab/Kota se-Sumut terlihat euphoria semangat NU yang tinggi sehingga disambut dengan berbagai billboard, baliho, spanduk, umbul-umbul dan bendera NU.

BACA JUGA :  Polsek Perbaungan Lakukan Sosialisasi di Desa Lestari Dadi melalui Program Jumat Curhat

Sungguh hal ini sangat fantastik untuk kegiatan NU wilayah Sumut, tapi berskala nasional. Diperkirakan warga dan kader NU yang hadir tumpah ruah di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru ketika itu mencapai jumlah 50-an ribu orang.

Belum lagi kehadiran tokoh-tokoh nasional dan regional. Hadir dalam acara itu Ketum PBNU, Sekjen PBNU, Menteri BUMN Erick Thohir, Wagubsu Musa Rajekshah dan Kapoldasu Irjen Panca Putra Simanjuntak yang lengkap dengan private jet dan helikopternya.

Tidak kalah pentingnya dengan keluhuran hati seluruh panitia yaitu Ketua Panitia H Musa Rajekshah, Sekretaris Panitia H Ahmad Qosbi Nasution dan Bendahara Prof Nurhayati, semuanya tercipta atas kerjasama yang baik.

Ketua PWNU Sumut H Marahalim Harahap menyampaikan ucapan apresiasi dan terimakasihnya kepada panitia penyelenggara, juga panitia lokal, para penanggung jawab rangkaian acara dan seluruh pihak yang membantu suksesnya resepsi akbar tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus, dalam hal ini Ketua Panitianya Bapak H. Musa Rajeksah, Sekretaris H. Ahmad Qosbi Nst dan Prof. Dr. Nurhayati selaku bendahara, para penanggungjawab setiap rangkaian acara, panitia lokal dan kader Nahdlatul Ulama yang telah bekerja banting-tulang dan tunggang-langgang untuk mewujudkan semua yang kita rencanakan bersama,” jelas Marahalim di Medan, Sabtu (27/5).

BACA JUGA :  Syekh Irfansyah Terpilih Jadi Tuan Guru Besilam ke 11, TGB dan Rektor UINSU Ucapkan Mabruk

Beliau juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Mudir Pesantren Musthafawiyah Purba Baru yang telah menyediakan tempat atau lokasi kegiatan akbar ini, serta kepada Kepala Daerah maupun Forkopimda Kab. Madina, Marahalim juga mengucapkan terimakasih. “Semoga kerjasama yang telah dijalin dengan baik ini mendapatkan balasan kebaikan tak terhingga dari Allah Swt, Amin,” ucapnya.

Ketua PWNU Sumut selanjutnya mengajak seluruh pihak terutama warga NU agar mengambil pelajaran dan barokah besar dari acara ini. “Ini sudah pertolongan Allah SWT. Itu adalah berkah doanya para ulama-ulama NU dan tentu keramatnya NU di situ,” tutup H Marahalim. (red/mas)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *