Pantarlih se-Kecamatan Siabu Dilantik dan Diambil Sumpahnya

Pantarlih
Pelantikan dan pengambilan Sumpah Janji dan Bimbingan Teknis Pantarlih se-Kecamatan Siabu di Aula Kantor Camat Siabu, Senin, 24 Juni 2024. (Foto: Asaberita/Dedi Mulia)

Asaberita.com, Madina – Pelantikan, pengambilan sumpah janji, dan bimbingan teknis bagi Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) se-Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati (Pilkada) 2024, berlangsung dengan lancar.

Acara ini diadakan di Aula Kantor Camat Siabu pada Senin, 24 Juni 2024. Hadir dalam acara tersebut Camat Siabu Sudrajat Putra, SH, MH, perwakilan dari Koramil 12 Siabu Sertu R. Tambunan, Polsek Siabu Aipda M. Rambe, SH, KPU Kabupaten Madina yang diwakili oleh Kasubbag Hukum SDM Sulaiman Nasution, Ketua PPK Kecamatan Ikhsan Jaya Pulungan, anggota Panwascam Siabu, serta para PPS se-Kecamatan Siabu.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA :  Bupati Madina Sampaikan Nota Pengantar Pertanggungjawaban APBD 2022

Dalam sambutannya, Ikhsan Jaya Pulungan, selaku Ketua PPK Kecamatan, mengucapkan selamat kepada para Pantarlih yang telah dilantik dan diambil sumpahnya. Ia berharap agar mereka dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

“Selamat bertugas. Jaga kesehatan selama sebulan ke depan saat kita bekerja dari pintu ke pintu untuk mencocokkan data pemilih. Semoga kita semua diberikan kesehatan dalam menjalankan amanah ini,” ujar Ikhsan.

Ikhsan juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama menyukseskan Pilkada serentak, sehingga data pemilih di Kecamatan Siabu serta di desa/kelurahan masing-masing dapat tercatat dengan aman dan tertib.

“Mari bersama melakukan pencocokan data pemilih di desa/kelurahan masing-masing. Pantarlih merupakan garda terdepan, atas usaha, ketelitian, dan kerja kerasnya kami berterima kasih,” kata Ikhsan.

Selain itu, Ikhsan berharap pihak Polsek dapat menjaga keamanan bagi 142 Pantarlih yang akan bertugas di wilayah Kecamatan Siabu, memastikan mereka dapat melaksanakan tugas dengan baik hingga selesai.

BACA JUGA :  Anggota DPRD Sumut dan Kapolres Siantar Kunjungi Panti Asuhan HKBP Elim Sikapi Adanya Dugaan Penganiayaan

“Seluruh Pantarlih ini akan bertugas di desa masing-masing selama satu bulan penuh untuk memproses data pemilih yang akan kita susun. Tugas ini akan diawasi oleh Panwascam dan PKD di desa masing-masing,” tutupnya. (red/dm)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *