Para Pejabat Pemkab Madina di Tes Urin

Tes Urine
Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution pimpin Apel Pagi Gabungan di pelataran Masjid Agung Nur Alan Nur Kecamatan Panyabungan, Senin (20/2).
Tes Urine
Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution pimpin Apel Pagi Gabungan di pelataran Masjid Agung Nur Alan Nur Kecamatan Panyabungan, Senin (20/2).

Asaberita.com, Madina – Para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal (Madina), menjalani tes urine yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Madina.

Sekitar 82 orang pejabat mulai dari Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution, Wakil Bupati Atika Azmi Utammi Nasution, Kepala OPD, Sekretaris OPD dan para Kepala Bidang (Kabid), turut menjalani tes urin yang dilakukan usai pelaksanaan apel pagi gabungan di pelataran Masjid Agung Nur Ala Nur, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Senin (20/2/2023).

Bacaan Lainnya

Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution dalam arahannya saat apel gabungan menyampaikan kepada seluruh jajaran untuk kooperatif mengikuti tes urine tersebut agar masyarakat melihat bahwa jajaran Pemkab Madina bersih dari Narkoba.

BACA JUGA :  Bupati Madina Resmikan Kios Pasar Lama

“Bukan hanya pimpinan OPD saja yang di tes urin, saya bupati dan ibu wakil juga ikut. Kita bukan hanya menyuruh saja, saya juga akan ikut tes urin,” ucap bupati.

Sementara, Asisten I Setdakab Madina Sahnan Pasaribu mengatakan tes urin ini bagian dari komitmen Pemkab Madina agar bersih dan bebas dari narkoba, sehingga ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat. Dan bagi pejabat yang tidak hadir pada apel pagi ini, juga diminta untuk berkoordinasi dengan BNN untuk dilakukan tes urine.

“Akan kita hadirkan semua pejabat untuk tes ini, gimana teknis nantinya kita koordinasikan. Bisa BNN yang jemput bola atau para pejabat yang datang ke BNN,” kata Asisten I.

Tes Urine

Kepala BNN Kabupaten Madina AKBP Edy Manshuri mengatakan, dari 82 orang pejabat yang melalukan tes urin, tidak ada yang terindikasi menggunakan narkoba. Edy berharap pemeriksaan tes urin yang diminta Bupati Madina dapat menjadi contoh positif bagi lembaga lain.

BACA JUGA :  Komit Perkuat Transisi PAUD ke SD, Bunda PAUD Labuhanbatu Raih Penghargaan

Edy juga menyampaikan Kejaksaan Negeri Kabupaten Madina dan Pengadilan Agama Kabupaten Madina sudah melaksanakan tes urin. Lembaga lain yang sudah meminta tes urine dilakukan di lingkungan kantornya adalah Pengadilan Negeri Madina.

“Kami berharap DPRD Madina dan lembaga swasta juga mengadakan tes urin agar Madina bersih dari Narkoba,” katanya. (dm)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *