Penderita Busung Lapar Mendapat Perhatian dari Putra Mahkota Alam Hasibuan

Penderita Busung Lapar
Penderita Busung Lapar Mendapat Perhatian dari Putra Mahkota Alam Hasibuan
Penderita Busung Lapar
Ketua Umum HIPMI Padanglawas Putra Mahkota Alam Hasibuan menjenguk penderita busung lapar di Desa Padanggarugur Jae Kecamatan Aek Nabara Barumun.

Asaberita.com, Padanglawas — Amran Sunadi Pulungan (13) penderita gizi buruk warga Desa Padanggarugur Jae Kecamatan Aek Nabara Barumun Kabupaten Padanglawas, mendapat perhatian dari Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Padanglawas Putra Mahkota Alam Hasibuan SE.

Amran Sunadi Pulungan anak ke 6 dari 9 bersaudara ini diketahui sudah dua tahun menderita gizi buruk atau busung lapar.
Asranuddin Pulungan ayah dari Sunadi Pulungan mengatakan, anaknya mulai mengalami gejala gizi buruk dan fisiknya lemah sejak kelas dua SD di kampungnya.

Bacaan Lainnya

“Kalau makan mau, tapi kulit dan matanya  mulai kuning dan perutnya membesar sejak kelas dua SD,” kata Asranuddin, Selasa (14/11).

BACA JUGA :  Gondol Empat Medali, Atlit Tinju Palas  Sampaikan Terima Kasih pada Putra Mahkota Alam

Asranuddin mengatakan, sejak anaknya mengidap penyakit gizi buruk, Sunadi hanya dibawa berobat ke bidan dan obat kampung dengan suwadaya sendiri.

“Berobat biasalah ke bidan, belum pernah berobat ke rumah sakit, karena ekonomi kita kurang mampu. Baru inilah berobat ke rumah sakit setelah dibantu Ketua HIPMI Putra Mahkota Alam,” katanya.

Asranuddin merasa terbantu dan mengucapkan terima kasih banyak kepada Putra Mahkota. “Terima kasih banyak bantuannya,” ucap Asranuddin dengan mata berkaca kaca.

Sementara itu Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indinesia (HIPMI) Padanglawas Putra Mahkota Alam Hasibuan, mengatakan, kedatangannya menjenguk Sunadi adalah panggilan kemanusiaan. Semula kata Putra ia mendapat informasi bahwa ada seorang anak yang diduga mengidap penyakit gizi butuk di Desa Padanggarugur Jae.

“Ada informasi seperti itu dari kawan, saya langsung berangkat ke Padanggarugur Jae, dan saya bawa langsung ke rumah sakit umum Sibuhuan,” kata Putra.

BACA JUGA :  Tindak Tegas Perusahaan Bandel Melalui Pengadilan, Kejari Aceh Terima Penghargaan BPJS Ketenagakerjaan

Putra mengatakan, secara manusiawi ia merasa terpanggil untuk membawa Sunadi ke rumah sakit untuk diobati.Apalagi Sunadi masih lagi enak enaknya bermain.

“Mudah mudahan Sunadi lekas sembuh setelah dibawa berobat ke rumah sakit,” harap Putra. (gar)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *