Pengurus IMM FIS UINSU Dilantik, Senior Titip Tiga Pesan Penting

Pengurus PK IMM FIS UINSU bersama Wakil Dekan III FIS M Yose Rizal Saragih MIkom (tengah) dan senior IMM FIS Dr Anang Anas Azhar MA berfoto usai acara pelantikan, di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jalan Amaliun Gang Bandung Medan, Minggu (07/03/2021). (foto/msj)

Asaberita.com – Medan – Ketua Umum Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Medan Tengku Suhaimi Hakim Putra SH, melantik Badan Pengurus Harian (BPH) PK IMM Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UIN Sumatera Utara periode amaliyah 2020/2021 di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jalan Amaliun Gang Bandung, Medan, Minggu (07/03/2021).

Hadir dalam pelantikan PK IMM FIS UINSU tersebut, Wakil Dekan III FIS UINSU M Yose Rizal Saragih M.Ikom, Senior IMM FIS Dr Anang Anas Azhar MA, Kabid Kaderisasi DPD IMM Sumut Arifuddin SE, Dewan Mahasiswa, HMJ se-kawasan FIS dan perwakilan pengurus komisariat se-UINSU.

Ketua Umum PC IMM Kota Medan Tengku Suhaimi Hakim Putra meminta seluruh kader IMM FIS memaksimalkan program kerja fokus kepada perkaderan IMM. Dia mengaku salut meski umur IMM FIS menanjak barus dua tahun, namun perkembangannya sudah luar biasa.

“Umur IMM FIS sangat baru, ini tidak terlepas dari kerja dan dorongan seluruh alumni dan senior IMM di FIS. Kita bangga dengan perkembangannya. Saya mengajak seluruh kader IMM FIS berkhidmat mengikuti gerakan dakwah KH Ahmad Dahlan, terutama dalam mengikuti gerakan amar ma’ruf nahi munkar,” kata Suhaimi.

Suhaimi mengajak seluruh kader untuk tidak bosan-bosan membangun gerakan ikatan di kampus UINSU. Kata dia, UINSU banyak kader dan senior yang dapat dihandalkan. “Kita tidak mengenal senior di fakultas, kita mengenal senior dan alumni di UINSU lintas fakultas, jumlahnya alumni dan senior sangat banyak. Mari kita berdiskusi dan belajar dari mereka,” katanya.

Ketua Umum PK IMM FIS UINSU Radja Juan Poda Pasaribu dalam sambutannya mengajak seluruh kader IMM sama-sama bekerja dan berjuang untuk membesarkan IMM di FIS. Sebagai fakultas baru, sebagai kader yang baru kader harus ikut berjuang kuat untuk membesarkan IMM.

BACA JUGA :  BPRS Puduarta Insani Jajaki Buka Jaringan Kantor Baru Untuk Perluas Pasar

“Saya meminta abang-abang alumni, senior dan Wakil Dekan III FIS untuk membantu kami, mendorong kami agar periodisasi kepengurusan kami berjalan baik dan lancar. Karenanya, kami butuh dorongan dan bimbingan,” kata Radja Juan Pasaribu.

Ketua Umum PC  IMM Medan sedang melantik pengurus IMM FIS

Senior IMM FIS yang juga dosen UINSU Dr Anang Anas Azhar MA dalam sambutannya menitipkan tiga pesan kepada kader IMM FIS UINSU. Pertama, katanya, dirinya mengajak kader IMM tidak pernah kecil hati untuk membesarkan IMM di FIS. Saat ini, katanya, IMM FIS memang baru dibentuk.

“Tetapi, semangat kita harus kuat terus kobarkan panji-panji IMM dalam memperjuangkan kader yang anggun dalam moral, unggul dalam intelektual,” katanya.

Selanjutnya pesan kedua kata dia, kader IMM harus melek politik. Bukan politik pragmatis, tetapi memahami peta politik di sekitar para kader. “Anda ini termasuk kelompok penekan dalam politik, anda ini termasuk kelompok civil society yang setiap saat dinantikan moralnya, bahkan setiap waktu dibutuhkan bangsa untuk memahami politik di sekitar kita. Karenanya, kader IMM harus maju di depan, tidak boleh ketinggalan informasi politik, apalagi sampai buta politik,” katanya.

Pesan ketiga yang disampaikan Anang Anas adalah kader IMM harus memiliki keahlian (skill) yang dapat bersaing di dunia global. Kader IMM misalnya, harus pandai menulis dan menguasai teknologi.

Tanpa segan-segan, Anang mengajak adik-adik IMM untuk mahir dalam menulis berita, bahkan ia mengusulkan agar kader-kader IMM di FIS UINSU segera membuat pelatihan jurnalistik agar kader terbimbing dan mahir menguasai informasi dan teknologi.

BACA JUGA :  Ikom FIS UINSU Latih Siswa SMA Muhammadiyah Kabanjahe Broadcasting

Wakil Dekan III FIS UINSU M Yose Rizal Saragih, dalam sambutan mengajak seluruh kader IMM agar tetap bersatu dan solid dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai mahasiswa.

“Harus ada kerjasama yang baik, Antara sesama mahasiswa, meski berlainkan baju dan merek di kampus kita, tetapi kader-kader IMM harus menampakkan kerjasama dan kesolidan yang baik,” katanya.

Susunan pengurus BPH PK IMM FIS UINSU yang dilantik adalah Radja Juan Poda Pasaribu (Ketua Umum), Ketua Bidang Organisasi Raden Haitami Abduh, Ketua Bidang Kader M Aidil Abrar Nasution, Ketua Bidang Riset dan Pengembangan Idgham Dani, Ketua Bidang Hikmah Adli Azhari Sitompul, Ketua Bidang Sosmas Manda Prayogi, Ketua Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan Fauzan Azima Lisli. Ketua Bidang Immawati Anik Qomariyah, Ketua Bidang Tabligh dan Kajian Keislaman Mulak Ate Lingga, Ketua Bidang Media dan Komunikasi M Isnain Akbar,

Selanjutnya, Sekretaris Umum Ria Novita Sari, Sekbid Organisasi Alya Ratu Balqis, Sekbid Kader Risfaldi Akbar Siregar, Sekbid Riset dan Pengembangan Fahri Syauqi, Sekbid Hikmah Nabila Pratiwi, Sekbid Sosmas Ayu Zulia, Sekbid Immawati Rafiqoh Duri Hasibuan, Sekbid Tagblih dan Kajian Keislaman Dwi Karmila, Sekbid Media dan Komunikasi Maya Indah Syahputri dan Bendahara Umum Miftahul Jannah. ** msj 

408 total views, 3 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *