Pererat Silahturahmi, Sultan Deli XIV Hadiahi Wagub Sumut Kain Warisan

Sultan Deli
Wakil Gubernur Musa Rajekshah saat menerima kunjungan Sultan Deli XIV Seripaduka Baginda Tuanku Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam Shah (Tuanku Aji), di Rumah Dinas Wagub, Jalan Teuku Daud Medan, Selasa (22/12).

Asaberita.com, Medan – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah kedatangan tamu istimewa, Sultan Deli XIV Seripaduka Baginda Tuanku Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam Shah (Tuanku Aji), di Rumah Dinas Wagub, Jalan Teuku Daud Medan, Selasa (22/12).

Selain bersilaturahmi, perkembangan Sumut saat ini juga menjadi pembahasan dalam kunjungan tersebut.

Pada pertemuan itu, Tuanku Aji membawa buah tangan untuk Wagub Musa Rajekshah, berupa kain songket khas Sulawesi peninggalan Sang Nenek (sebutan untuk Kakek di Sulawesi). “Saya membawa buah tangan untuk bapak. Ini merupakan kain yang langka, peninggalan Nenek saya di Makasar, dimana beliau merupakan mantan Gubernur Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Tuanku Aji menjelaskan, bahwa sebelum meninggal, neneknya memberikan tiga helai kain, dimana neneknya berpesan agar dirinya memberikan kepada siapa saja yang menurutnya orang paling dekat.

BACA JUGA :  GPA Ajak Organisasi Kepemudaan Dukung KNPI Wujudkan Sumut Bermartabat

“Salah satunya sudah saya berikan kepada Bapak Musa Rajekshah,” terangnya.

Sultan Deli XIV pun mengaku merasa bahagia dan tersanjung, atas diterimanya kunjungan silahturahmi tersebut. Diharapkannya, pertemuan ini akan semakin meningkatkan jalinan silaturahmi yang selama ini sudah terjalin baik.

“Pertemuan ini bertujuan untuk mempererat silahturahmi, karena keluarga kami sejak lama juga sudah menjalin hubungan baik dengan keluarga Pak Wagub,” ungkapnya.

Wagub Sumut Musa Rajekshah juga menyampaikan apresiasi atas kunjungan istimewa dari Sultan Deli XIV. Selain mempererat silaturahmi, Wagub berharap pertemuan tersebut juga bermanfaat bagi pembangunan Sumut.

Apalagi menurut Wagub, Sumut membutuhkan peran serta sumbangsih pemikiran dari Sultan Deli XIV untuk pembangunan daerah ini. “Saya harap cepatlah Tuanku selesaikan pendidikanya, karena di Kesultanan Deli pun membutuhkan sosok kepemimpinan Tuanku secara keseharian. Diharapkan dengan kehadiran Tuanku bisa membantu pemerintahan di Sumut dan memberikan sumbangsih pemikiran atas ilmu-ilmu yang dimiliki Tuanku untuk kemajuan nusa dan bangsa,” harap Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck.

BACA JUGA :  Orang Tua Mahasiswa UINSU Ditemui dan Diintimidasi, WR III: Itu Perintah Rektor

Wagub berharap agar pertemuan tersebut dapat semakin mempererat silahturahmi antara Pemerintah Provinsi Sumut dengan Kesultanan Deli. “Mudah-mudahan ke depan, hubungan semakin terjalin dengan baik dan Tuanku bisa menjalankan amanah kesultanan ini, kepemimpinannya memberikan manfaat yang baik untuk masyarakat. Seperti yang sama-sama kita ketahui bahwa Kesultanan Deli adalah warisan sejarah yang harus sama-sama kita jaga dan sama-sama kita besarkan,” ujarnya.

471 total views, 3 views today

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *