Peringati HSN di Palas, Lebih 7000 Santri dan Masyarakat Ikuti Jalan Sehat

Jalan Sehat
Peringati HSN di Palas, Lebih 7000 Santri dan Masyarakat Ikuti Jalan Sehat
Jalan Sehat
Jalan sehat gembira pada peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten Padanglawas, Sabtu (21/10).

Asaberita.com, Padanglawas — Sebanyak 7000 lebih santri dan masyarakat Padanglawas tumpah mengikuti jalan sehat gembira pada peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tingkat Kabupaten Padanglawas, Sabtu (21/10) pagi.

Jalan sehat dengan start dari lapangan MTsN 1 Padanglawas dilepas Sekretaris Daerah Pemkab Palas Arpan Nasution didampingi Kakan Kemenag Abdul Manan, Ketua NU Palas H Syafaruddin Hasibuan,  Ketua HIPMI Padanglawas Putra Mahkota Alam Haaibuan, dan Ketua BSPPL H Pauzan Hamidy Hasibuan.

Bacaan Lainnya

Peserta jalan sehat gembira terlihat cukup antusias mengikuti semua rute yang telah dibuat panitia hingga berakhir dan kembali ke lapangan MTsN Padanglawas.

Peserta jalan sehat dengan memakai pakaian muslim cukup menarik perhatian karena bermacam corak pakaian muslim, pakaian adat dan tidak ketinggalan barisan marching band dan sorak sorai para santri menambah keramaian jalan sehat.

BACA JUGA :  Silaturrahim dengan Ka.Kanwil Kemenag, MDI Sumut Sampaikan Misi Dakwah MDI

Jalan Sehat

Ketua BSPPL Padanglawas H Pauzan Hamidy Hasibuan SAg, SThi, MSi didampingi Ketua Panitia Misbah F Hasibuan S.PdI menyampaikan, peringatan Hari Santri Nasional dimulai 15-24 Oktober, dengan mempertandingkan yakni Sepakbola,  Futsal, Atletik, Lomba Nasyid, Lomba Da’i, Bintang Vokalis, lomba Subbanul Wathon, mars hari santri dan lomba membaca kitab kuning..

“Luar biasa antusias masyarakat dan para santri untuk mengikuti jalan sehat gembira pada hari santri nasional tahun ini,” kata Pauzan.

H Pauzan berharap ke depan para santri menjadi tokoh-tokoh yang luar biasa. “Saya berharap sosok-sosok santri yang memiliki jiwa religius ini bisa menjadi modal pembangunan Kabupaten Padanawas serta berkontribusi terhadap pembangunan daerah,” kata Pauzan.

Sedangkan Ketua HIPMI Padanglawas Putra Mahkota Alam Hasibuan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Padanglawas dan para santri yang telah antusias mengikuti jalan sehat hingga selesai.

BACA JUGA :  Bangun Kesolidan, HIPMI Palas Gelar Tadabbur Alam

“Saya merasa senang melihat betapa antusiasnya masyarakat, tuan-tuan guru dan para santri dalam peringatan HSN tahun ini,” kata Putra. (gar)

Loading

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *